English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 12 September 2013

Perbandingan Singkat Samsung Galaxy Note 3 vs Sony Xperia Z Ultra



iPhone 5S dan iPhone 5C adalah berita paling hangat pada hari ini, tapi bukan berarti melupakan kabar terbaru Samsung Galaxy Note 3 yang baru rilis seminggu lalu. Kabar terbaru Galaxy Note 3 datang dari Android Authority yang baru saja meluncurkan video perbandingan singkat Galaxy Note 3 vs Xperia Z Ultra.

Dalam berbagai kriteria Sony Xperia Z Ultra adalah pesaing utama Samsung Galaxy Note 3. Tentunya sangat menarik untuk mengetahui apa saja perbedaan di antara kedua phablet Android Samsung Galaxy Note 3 vs Sony Xperia Z Ultra.

Desain
Secara garis besar Sony Xperia Z Ultra memiliki desain menarik dengan fitur dust and water resistant yang sama seperti Xperia Z, hanya saja memiliki desain dengan ukuran lebih besar. Sony Xperia Z Ultra memiliki dimensi 179,4 x 92,2 x 6,5 mm dan berat 212 gr.

Di sisi lain Samsung Galaxy Note 3 dengan ukuran layar lebih kecil tentunya memiliki dimensi lebih kecil dan lebih ringan dibanding Xperia Z Ultra, yaitu 151,2 x 79,2 x 8,3 mm dan berat 168 gr. Bagian menariknya adalah kulit imitasi yang lembut pada cover belakang membuat Note 3 lebih mudah digenggam dibandingkan perangkat Samsung lainnya.

Display
Sony Xperia Z Ultra adalah smartphone dengan ukuran layar paling besar, yaitu 6,4 inci. Bukan hanya memiliki ukuran besar dengan resolusi Full HD (1080p, 344ppi), tapi layar Z Ultra juga didukung teknologi Triluminos dengan X-Reality. Sementara itu, Galaxy Note 3 memiliki layar 5,7 inci Super AMOLED (1080p, 368ppi).

Kamera
Kamera adalah salah satu kekurangan yang dimiliki Xperia Z Ultra jika dibandingkan Galaxy Note 3. Xperia Z Ultra hanya didukung kamera utama 8MP tanpa Flash, sedangkan Galaxy Note 3 memiliki fitur kamera yang sama seperti Galaxy S4, yaitu sensor kamera 13MP BSI, LED flash, zero shutter lag dan Smart Stabilization serta masih didukung berbagai fitur menarik lainnya.

Baterai
Selain kamera, baterai juga adalah kelemahan Xperia Z Ultra. Meski Xperia Z Ultra memiliki lebih besar dibanding Galaxy Note 3, tapi kapasitas baterai yang digunakan lebih kecil. Xperia Z Ultra menggunakan baterai 3050mAh, sedangkan Galaxy Note 3 menggunakan baterai 3200mAh.

Spesifikasi lain
Samsung Galaxy Note 3 model LTE menggunakan prosesor quad-core 2.3GHz Snapdragon 800, sedangkan model 3G menggunakan prosesor Octa core 1.9 Ghz (quad-core 1.9 Ghz ARM Cortex-A9 + quad-core 1.7Ghz ARM Cortex-A7). Ada juga RAM 3GB, memory internal 32GB/64GB dengan dukungan microSD hingga 64GB.

Di sisi lain, Sony Xperia Z Ultra menggunakan prosesor quad-core 2.2GHz Snapdragon 800, RAM 2GB, memory internal 16GB dengan dukunga microSD. Meski spesifikasi Xperia Z Ultra sangat baik, tapi spesifikasi Galaxy Note 3 masih jauh lebih baik.

Software
Samsung Galaxy Note 3 berjalan pada Android 4.3 Jelly Bean, sedangkan Xperia Z Ultra berjalan pada Android 4.2.2 Jelly Bean. Meski tanpa TouchWiz UI, Note 3 masih memiliki fitur lebih banyak dibanding Xperia Z Ultra.

Hands-on video



Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800