English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 17 September 2013

Nokia Uji Android OS di Smartphone Lumia Sebelum Diakuisisi Microsoft


Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menginginkan smartphone Nokia berbasis Android? Jika Anda adalah salah satunya, maka Anda tentu kecewa dengan akuisisi Nokia oleh Microsoft pada awal bulan ini. New York Times baru-baru ini melaporkan bahwa Nokia sedang menguji sistem operasi Android pada handset Lumia sebelum resmi diakuisi Microsoft senilai $7,2 miliar.

Saat ini proses akuisisi Nokia oleh Microsoft memang sedang berjalan dan diharapkan akan rampung pada awal 2014. Selama proses akuisisi belum selesai Nokia masih memiliki kesempatan untuk menjauh dari Microsoft, tentunya dengan beralih ke sistem operasi Google. Tapi sepertinya waktu itu Microsoft mengetahui apa yang sedang terjadi di tubuh Nokia. Dan ketika dimintai komentar, Susan Sheeman selaku juru bicara Nokia dan juga Frank Shaw selaku juru bicara Microsoft sama-sama menolak untuk berkomentar mengenai kabar proyek Android di tubuh Nokia.

Nokia mencapai kesepakatan dengan Microsoft pada tahun 2011 untuk menggunakan Windows Phone OS pada smartphone. Selanjutnya banyak pihak mengkritik keputusan Nokia memilih Windows Phone daripada Android pada waktu itu. Saham Nokia di pasar smartphone turun menjadi 3% selama semester pertama 2013, padahal pada tahun 2010 saham Nokia di pasar smartphone masih sebesar 32,8%.

Well, saat ini ada 3 smartphone berbasis Android dari 4 smartphone yang dijual secara global. Tapi sayangnya di balik kesepakatan pada awal bulan ini proyek Android yang sedang berjalan di tubuh Nokia menjadi tidak jelas. Nampaknya setelah Microsoft melengkapi akuisisi bisnis ponsel Nokia pada awal tahun 2014, Anda sudah tidak bisa berharap ada smartphone Nokia berbasis Android.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800