English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 11 September 2013

Seagate Umumkan HDD Ultra Mobile 500GB Untuk Tablet, Hanya 5mm Saja


Semenjak Apple mengumumkan penggunaan Retina Display di iPad 3, pasar tablet langsung berlomba-lomba memproduksi tablet dengan tingkat resolusi yang sangat tinggi. Hal ini jelas berdampak signifikan pada aplikasi-aplikasi yang beredar karena mereka harus menyiapkan gambar-gambar berresolusi tinggi yang ukuran filenya sangat besar, dan akhirnya membuat ukuran file total dari sebuah aplikasi untuk tablet menjadi membengkak.

Tak hanya itu, game-game baru yang kualitas grafisnya memukau dan ideal untuk dimainkan di tablet dengan resolusi HD jelas memakan banyak space. Tak heran jika akhirnya membuat kapasitas penyimpanan internal 16GB terasa terlalu sedikit untuk ukuran tablet.

Jika Anda kebetulan masih belum tahu, tablet-tablet saat ini umumnya menggunakan memori flash, dan hal inilah yang membuat kapasitasnya sangat sedikit (mayoritas kebanyakan masih di kisaran 64GB, walaupun Apple memiliki iPad varian 128GB). Keunggulan dari memori flash ini adalah ukurannya lebih kecil dan lebih aman, cocok untuk diselipkan dalam perangkat mobile yang ramping, walaupun harganya lebih mahal daripada HDD biasa.

Untuk mengubah tatanan tersebut, Seagate selaku produsen HDD kawakan kini mengumumkan produk terbaru mereka yaitu HDD Ultra Mobile berkapasitas 500GB. HDD baru ini hanya setebal 5mm saja, jadi sangat ideal untuk digunakan di dalam tablet. Seagate mengklaim bahwa HDD Ultra Mobile ini masih akan lebih awet daripada display sebuah tablet.

Soal performa, Seagate akan menggunakan software Dynamic Data Driver untuk membuatnya mampu membaca file secepat memori flash berkapasitas 16GB, namun dengan konsumsi tenaga yang setara dengan memori flash 64GB. Lumayan cepat dan hemat untuk selevel HDD 500GB bukan?

Saat ini tablet dengan kapasitas penyimpanan terbesar masih dipegang oleh Surface Pro dengan jumlah 256GB, dan varian tersebut hanya beredar di sejumlah kawasan khusus saja.


Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800