English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 23 September 2013

BlackBerry Tunda Perilisan BBM for Android dan Cabut versi iOS Dari App Store. Mengapa?


Timeline Twitter Anda kemarin malam mungkin sudah diramaikan oleh para pengguna iPhone yang memamerkan pin BB baru mereka, dan Anda pun sudah tak sabar untuk terus terjaga sambil menunggu perilisan versi Androidnya. Kalau Anda kebetulan sudah tertidur dan khawatir Anda melewatkan sesuatu, buang jauh-jauh hal tersebut dari pikiran Anda, karena BBM versi iOS kini telah dicabut dari App Store, sedangkan BBM versi Android malah ditunda perilisannya hingga waktu yang tak bisa ditentukan.

Tak perlu merefresh halaman Play Store ataupun App Store berkali-kali, karena hasilnya masih akan tetap sama. Untuk menenangkan para pengguna dari kedua platform ini, BlackBerry segera merilis sebuah postingan blog baru di website resmi mereka untuk menjelaskan latar belakang dari keputusan yang jelas tidak populer tersebut.

Secara singkat, baik pencabutan BBM for iOS maupun penundaan perilisan BBM for Android adalah disebabkan oleh beredarnya bocoran APK BBM beberapa hari lalu. APK tersebut masih bukan merupakan BBM versi final dan tentunya masih dipenuhi dengan berbagai macam bug. Namun mengingat besarnya minat untuk perilisan aplikasi BBM ini, bocoran APK tersebut langsung didownload oleh 1,1 juta pengguna hanya dalam kurun waktu 8 jam saja.

Di satu sisi BlackBerry sangat gembira dengan antusiasme ini, namun sayang hal ini malah menimbulkan sejumlah masalah baru dalam sistem server yang menangani komunikasi via BBM. Untuk mencegah munculnya masalah baru yang lebih pelik, BlackBerry pun memutuskan untuk menunda perilisan BBM for Android sekaligus mencabut BBM for iOS. Untuk pengguna yang telah terlanjur menginstall aplikasi BBM, BlackBerry akan memblokir akses mereka untuk bisa mengaktifkannya.

Hal ini dimaksudkan agar tim BBM bisa membenahi masalah tersebut tanpa harus direpotkan dengan jutaan pengguna yang memenuhi server. Masih belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan mereka siap merilisnya kembali, dan BlackBerry hanya sebatas mengatakan bahwa mereka akan langsung merilisnya begitu aplikasi BBM telah stabil dan bebas bug. Para pengguna yang menggunakan APK versi bocoran dianjurkan untuk kembali melakukan pendaftaran via website resmi BlackBerry serta memfollow akun resmi BBM di Twitter untuk memantau perkembangan selanjutnya.

Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800