English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 16 September 2013

Harga Emas Melempem Terkait Potensi Pengurangan Stimulus Fed

(Vibiznews - Commodity) - Pada penutupan perdagangan Sabtu dini hari harga emas tampak mengalami penurunan yang cukup signifikan. Melemahnya harga emas sekaligus menggenapi penurunan mingguan untuk pekan ini. Penurunan harga emas ini masih terkait dengan kemungkinan pengurangan stimulus moneter di AS. (14/09)

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun untuk sesi keempat berturut-turut pada Jumat (Sabtu pagi WIB), mengakhiri sepekan dengan kerugian 5.6 persen.
Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember jatuh 22 dolar AS, atau 1.65 persen, menjadi menetap di 1308.6 dolar AS per troy ons, penutupan terendah sejak 7 Agustus.

Sementara harga emas spot LLG terpantau ditutup pada posisi 1323.35 dollar per troy ons. Harga emas tersebut sempat mengalami penurunan tajam hingga ke level 1305.10 yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 9 Agustus lalu.

Angka ekonomi yang dirilis Jumat positif untuk emas, namun gagal menopang harga emas. Indeks sentimen konsumen University of Michigan-Thomson Reuters jatuh ke angka awal 76.8 pada September, tingkat terendah sejak April, dari angka akhir 82.1 pada Agustus.

Departemen Perdagangan AS mengatakan penjualan ritel naik 0.2 persen pada Agustus disesuaikan secara musiman, kenaikan terkecil sejak April dan di bawah perkiraan pasar.

Para analis pasar yakin bahwa penurunan tajam harga emas minggu ini terjadi terutama akibat penjualan teknis, karena belum ada penurunan yang signifikan dalam permintaan fisik emas secara global.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas LLG pekan depan berpotensi untuk turun terbatas. Harga emas diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1300 - 1325 dollar.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800