English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 06 September 2013

Emas Turun Karena Profit Taking dan Koreksi Tehnikal

(Vibiznews-Commodity) Harga emas turun pada perdagangan hari Rabu waktu AS, karena aksi profit taking dari para trader jangka pendek dan karena koreksi tehnikal dari keuntungan baru-baru ini. Para Trader sedang menunggu data ekonomi utama yang akan keluar pada sisa dari minggu ini. Masih ada ketegangan geopolitik di pasar yang membatasi penurunan harga emas.

Emas Desember di Comex terakhir turun $10.90 dan berada pada $1,401.30 per ons.Emas Spot terakhir dikutip turun $10.70 dan berada pada $1,402.00. Perak Desember di Comex terakhir di perdagangkan turun $0.659 dan berada pada $23.77 per ons.

Data ekonomi utama dunia sudah dekat pintu. Laporan pekerjaan AS yang penting akan keluar pada hari Jumat. Bank Jepang, Bank England dan ECB mengadakan meeting kebijakan moneter bulanan mereka pada hari Kamis. Selain itu masih ada meeting G20 pada minggu ini.

Pasar masih cemas mengenai ancaman AS akan menyerang Suriah setelah rejim Assad diduga menggunakan senjata kimia melawan penduduk Suriah. Kongres kelihatannya akan mendukung Presiden Obama dalam idenya menggunakan kekuatan senjata AS untuk menyerang Suriah. Meskipun demikian nampaknya tidak mungkin penyerangan AS akan terjadi pada minggu ini, karena debat kongres dan pemungutan suara mengenai hal ini tidak akan lengkap sampai minggu depan.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800