English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 10 September 2013

Emas Naik dari 2 Minggu Terendah karena Data Pekerjaan AS

(Vibiznews-FX) Emas naik dari dua minggu terendah setelah kenaikan penggajian AS bulan lalu membangkitkan prospek akan adanya perpanjangan stimulus ekonomi oleh the Federal Reserve dan memicu permintaan terhadap metal sebagai tempat penyimpan barang berharga. Angka dari pemerintah menunjukkan bahwa para pemberi kerja hanya menambah 169,000 pekerja setelah kenaikan di bulan Juli sebesar 104,000, angka ini adalah lebih kecil dari yang pertama di perkirakan.

Perkiraan dari 96 ekonom yang di survey oleh Bloomberg memperkirakan kenaikan dibulan Agustus sebesar 180,000.

“Data ini membuat jelas bahwa ekonomi AS masih lemah,” kata Carlos Perez Santalla seorang broker di Marex North America LLC dalam interview melalui telepon. “Orang berpikir bahwa the Fed akan menunda pengurangan stimulus.

Emas berjangka untuk penyerahan Desember naik 1 persen dan ditutup di $1,386.50 per ons pada 1:37 p.m. di Comex di New York. Sebelumnya, harga emas menyentuh $1,358.80, terendah sejak 22 Agustus. Metal berharga ini telah turun 28 persen dari rekor tertinggi $1,923.70 dua tahun yang lalu.
Emas mengalami rally sekitar $10 sampai $15 setelah data pekerjaan AS di rilis, membuat turunnya imbal hasil Treasury dan Dolar AS. Afshin Nabavi, kepala trading dari MKS (Switzerland) berkata data yang dikeluarkan oleh departemen tenaga kerja AS “membuat tekanan jual” terhadap metal berharga ini dan sekarang banyak trader emas yang berpikir the Federal Reserve tidak akan mengurangi program pembelian obligasinya, yang dikenal dengan sebutan Quantitative Easing.

Robin Bhar, kepala riset metal di Societe Generale, berkata sebelum laporan tenaga kerja dia yakin emas akan turun karena data ekonomi AS yang membaik, tetapi dia berkata dengan laporan baru, pandangannya terhadap arah emas dalam jangka pendek berubah.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800