English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 14 September 2016

Kecerdasan Anak Diturunkan dari Sang Ibu, Benarkah?

Jika pintar dalam bidang matematika, berterima kasihlah kepada orangtua Anda. (Sumber redorbit.com)

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jakarta Pendidikan anak sangat penting untuk memupuk kecerdasan sejak dini. Segala jenis metode pendidikan dibuat, untuk melatih otak anak.

Namun, seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Selasa (13/9/2016), sebuah penelitian menemukan gen kecerdasan seorang anak diturunkan dari ibunya.

Penelitian yang dilakukan oleh Psychology Spot ini, mengatakan bahwa tiap gen dalam tubuh manusia memiliki sumber yang berbeda. Dan untuk gen kecerdasan, ditemukan berasal dari ibu.

Gen kecerdasan anak berasal dari kromosom X, dan karena wanita membawa dua, itu artinya sang anak mendapatkan kecerdasan dari ibunya.

Dan jika sang ayah menurunkan beberapa gen kecerdasannya, kemungkinan untuk berkembang pada otak anak tidak ada. Hal ini disebabkan karena gen kecerdasan yang bekerja hanya gen yang berasal dari sang ibu. "Jika gen yang sama diwariskan dari ayah, gen tersebut menjadi tidak aktif" tulis laporan dalam Psychology Spot.

Bukti lainnya dilakukan oleh The Medical Research Council Social and Public Helath Sciences Unit di Amerika Serikat. Penelitian ini mewawancara 12.686 anak dengan rentang usia 14 hingga 22 tahun. Pertanyaan fokus pada IQ, edukasi dan status ekonomi. Dan hasilnya, faktor kecerdasan anak bergantung pada besar IQ ibunya. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Liputan 6

1 komentar :

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800