English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 13 September 2016

Biarpun Tahan Air, Jangan Coba-Coba Tenggelamkan iPhone 7 Anda



PT. Rifan Financindo Berjangka, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hadir dengan kemampuan kedap air dan debu. Hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikat IP67. Artinya, dua perangkat terbaru dari Apple itu mampu bertahan hidup ketika tenggelam di dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Namun, meski dilengkapi dengan kemampuan tersebut, tampaknya tak perlu bereaksi terlalu ekstrim. Alasannya, karena garansi pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menyebutkan bahwa perlindungan terhadap "percikan, air, dan debu" tidak bersifat permanan, dan ketahanan tersebut bisa berkurang bila digunakan secara terus menerus.

Intinya, ketahanan terhadap air dan debu bakal terkikis dan suatu saat akan hilang sama sekali. Selain itu, perangkat rusak gara-gara benda cair tidak termasuk dalam garansi. Kekuatan perangkat Apple terhadap air tampaknya masih diragukan, terutama ketika sebuah perangkat tenggelam ke dalam air. Sama seperti Apple Watch yang boleh digunakan saat hujan atau mencuci tangan, tapi tidak direkomendasikan untuk digunakan di dalam air.

Garansi seperti ini juga ditemukan pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kedua perangkat tersebut tidak memiliki jaminan kerusakan yang diakibatkan oleh air atau benda cair lainnya.

Intinya, tak perlu berbuat bodoh dengan mengajak iPhone 7 atau iPhone 7 Plus berselfie di dalam air atau mengajaknya mandi bersama. Bila terjadi kerusakan, Anda sendiri yang rugi karena harus mengeluarkan ongkos perbaikan. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Gopego

1 komentar :

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800