English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 20 September 2016

Fakta yang Harus Kamu Tahu Tentang Virus Zika

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Tidak secantik namanya, virus zika memilki efek yang berbahaya bagi tubuh. Saat ini virus zika banyak diperbincangkan di masyarakat. Karena memang efeknya sangat mengerikan. Jika ibu hamil terinfeksi virus zika maka kesehatan janin pun ikut terganggu. Virus zika dapat menyebabkan kelainan saraf dan penyakit lainnya. Virus ini ditularkan melalui gigitan nyamuk. Maka penting menjaga tubuh terhindar dari gigitan nyamuk Aedes.
Cara virus zika menginveksi manusia | copyright:http://i.cfr.org/Cara virus zika menginveksi manusia | copyright:http://i.cfr.org/
 
Ladies, berikut adalah beberapa fakta tentang virus zika yang harus kamu ketahui. Tentu agar kamu tidak salah paham. Yuk, simak penjelasannya dari vemale berikut ini.
  1. Penyebaran dan penyebab penyakit Zika (Zika disease) ataupun demam Zika (Zika fever) adalah virus Zika. Dalam hal ini virus zika termasuk dalam garis virus flavivirus yang masih berasal dari keluarga yang sama dengan virus penyebab penyakit demam berdarah.
  2. Penyebaran virus zika pada manusia melalui perantara nyamuk Aedes yang terinfeksi dengan virus zika. Nyamuk ini sangat aktif pada siang hari, untuk itu kamu lebih baik berhati-hati agar terhindar dari virus zika.
  3. Gejala jika terinveksi zika antara lain demam, sakit kepala, ruam dan mate menjadi merah. 80% menyatakan bahwa ia tidak pernah tau jika terinveksi virus zika.
  4. Virus zika yang menginveksi ibu hamil dapat menyebabkan bahaya pada kesehatan janin. Hal ini karena virus zika dapat menembus air ketuban.
  5. Hindari pergi ke tempat yang terinfeksi virus zika. Jika memang terpaksa lindungi diri dengan menggunakan obat antinyamuk, dan jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang tertutup.
  6. Masa inkubasi virus zika yaitu 2-7 hari sejak seseorang terinfeksi virus ini. Transmisi virus Zika yang terjadi di dalam kandungan dikaitkan dengan terjadinya mikrosefali dan kerusakan otak pada janin. Mikrosefali adalah kondisi di mana lingkar kepala lebih kecil dari ukuran normal.
  7. Virus zika yang menginfeksi janin dapat menyebabkan mikrosefali yaitu lingkar kepala pada bayi lebih kecil daripada lingkar kepala bayi normal. Virus zika juga dapat menyebabkan kerusakan otak pada janin.
Ladies, demikian 7 fakta mengenai virus zika yang harus kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800