English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 03 Desember 2013

Tidak Terduga, Aktivitas Sektor Manufaktur AS Kembali Meningkat Sejak April 2011


Pada bulan November 2013 aktivitas sector manufaktur di AS secara tidak terduga mengalami akselerasi di bulan November hingga mencapai level paling cepat dalam lebih dari dua tahun belakangan yaitu sejak April 2011 setelah Data ISM PMI yang dirilis  Institute for Supply Management AS terdaftar 57,3 persen , meningkat 0,9 persen poin dari bulan Oktober di 56,4 persen.

Indeks Pesanan baru meningkat pada bulan November sebesar 3 poin persentase menjadi 63,6 persen , dan Indeks Produksi meningkat sebesar 2 poin persentase menjadi 62,8 persen . Indeks Ketenagakerjaan terdaftar 56,5 persen , meningkat 3,3 persen dibandingkan dengan bulan Oktober dari 53,2 persen . Ini mencerminkan kenaikan  tertinggi sejak April 2012 ketika Indeks Ketenagakerjaan terdaftar 56,8 persen .

15 dari 18 industri manufaktur melaporkan pertumbuhan pada bulan November relatif sampai Oktober , tren pertumbuhan positif pada semester kedua tahun 2013. 15 industri tersebut seperti Plastik & Karet Produk , Tekstil Mills , Furniture & Produk Terkait ; Primer Logam , Makanan , Minuman dan Tembakau Produk , Produk Kertas , Percetakan & Related Dukungan Kegiatan ; Petroleum & Produk Batubara , Miscellaneous Manufaktur; Peralatan Listrik , Peralatan & Komponen , Peralatan Transportasi; Produk Kimia , Komputer & Elektronik Produk , non logam Produk Mineral , dan Produk Logam . Tiga industri yang melaporkan kontraksi pada bulan November adalah : Pakaian , Kulit & Sekutu Produk , Produk Kayu , dan Mesin .

Kenaikan sangat tidak terduga dimana sebelumnya, para ekonom memperkirakan indeks manufaktur akan jatuh ke posisi 55,0, sebelumnya, indeks pembelian produk manufaktur bulan November yang dirilis oleh Markit Economics menunjukkan adanya kenaikan tertinggi sejak sepuluh bulan terakhir.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800