English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 04 Desember 2013

Bursa Asia dan Australia Jatuh Kembali Tersandung Melemahnya Wall Street


Perdagangan bursa saham Asia pagi ini (04/12) dibuka melemah imbas jatuhnya bursa AS untuk ketiga kalinya dalam pekan ini dikarenakan sikap pasar yang berhati-hati menanti data pekerjaan AS yang diharapkan adanya peningkatan pekerjaan untuk bulan November dan juga pertemuan ECB yang menentukan kebijakan-kebijakan moneternya.
Bursa saham Jepang melemah setelah indeks Nikkei pada perdagangan kemarin ditutup dengan indeks tertinggi selama 6 tahun terakhir. Nikkei jatuh 1,4% ke posisi 15568,23 dikarenakan reboundnya yen setelah perdagangan kemarin yen jatuh terpuruk setelah dolar melemah.
Untuk bursa saham Korea Selatan,  indeks Kospi jatuh ke satu minggu terendah untuk kedua kalinya. Data yang menunjukkan cadangan devisa negara naik ke rekor tinggi untuk bulan kelima berturut-turut pada bulan November tidak dapat meningkatkan perdagangan saham sehingga Kospi turun 0,4% ke posisi 2000,31.

Demikian juga untuk bursa saham di China baik di Shanghai dimana indeks turun 0,03 poin ke posisi 2222,64 namun bursa saham Hongkong Hangseng tidak mengalami perubahan dari perdagangan hari sebelumnya di posisi 23910.
Untuk bursa saham kawasan pasifik, ASX 200 terpukul kembali ketiga kalinya di posisi tujuh minggu terendah  setelah  PDB kuartal III yang dirilis meleset dari perkiraan yang hanya naik 2,3 persen.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800