English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 03 Desember 2013

Harga Emas Berakhir Anjlok oleh Sinyal Membaiknya Ekonomi AS


Pada penutupan perdagangan hari ini harga emas terpantau mengalami penurunan signifikan (03/12). Harga emas anjlok hingga mencapai posisi paling rendahnya sejak bulan Juli lalu di tengah sinyal membaiknya ekonomi di Amerika Serikat mengakibatkan spekulasi bahwa Fed siap untuk memperlambat laju stimulus moneter. Harga perak ikutan anjlok pada akhir perdagangan dini hari tadi.

Harga emas di Nymex anjlok sebesar 2.5 persen dan mencapai level 1218.80 dollar per troy ons, terendah sejak tanggal 8 Juli lalu. Aktivitas sector manufaktur di AS secara tidak terduga mengalami akselerasi di bulan November hingga mencapai level paling cepat dalam lebih dari dua tahun belakangan.

Harga emas telah mengalami penurunan sebesar 5.5 persen di bulan November lalu setelah hasil rapat Fed memberikan isyarat kesiapan bank sentral untuk mengurangi besaran stimulus bulanan yang saat ini dipatok di level 85 miliar dollar.

Harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Februari mengalami penurunan sebesar 2.3 persen dan ditutup pada posisi 1221.90 dollar per troy ons. Harga emas ini mengalami penurunan harian terbesar sejak tanggal 1 Oktober lalu.

Harga emas spot LLG ditutup pada posisi 1219.45 dollar per troy ons setelah sempat lesu hingga ke posisi 1217.7 dollar, terendah sejak tanggal 8 Juli. Harga emas spot membukukan penurunan harian sebesar 31.50 dollar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan. Rebound terbatas diharapkan akan terjadi setelah tadi malam harga mengalami penurunan besar-besaran. Untuk saat ini harga emas diperkirakan akan bergerak di kisaran 1215 – 1230 dollar.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800