English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 29 Juli 2016

Mengenal Lebih Dekat dengan All New Honda CBR250RR

Mengenal Lebih Dekat dengan All New Honda CBR250RR

PT. Rifan Financindo Berjangka, Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan all new Honda CBR250RR pertama kali di dunia tepatnya di Indonesia. Motor sport seperempat liter ini diklaim menyajikan sensasi bekendara dengan manuver yang menyenangkan bagi pecinta motor.

Presdir AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor menurutnya tidak hanya menjadi alat transportasi yang memberikan kebebasan, tapi juga menjadi saran penyalur hobi.

"Passion dan minat yang tinggi penggemar motor di Indonesia ini mendorong kami menghadirkan All New Honda CBR250RR ini," kata Inuma di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Honda CBR250RR generasi terbaru ini dikembangkan berdasarkan filosofi dasar Honda dalam mendesain motor supersport yaitu mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi. Mesinnya menjadi sarana terbaik untuk meningkatkan kemampuan pengendara.



Motor ini dikembangkan untuk bisa mengikuti keinginan pengendaranya, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai keinginan pengendaranya. Pada akhirnya, pengendara merasa semua ada di bawah kendalinya untuk berkendara ke mana saja. Ini yang disebut sebagai "Total Control," konsep kunci dalam mengembangkan All New Honda CBR250RR.



Bagaimana profil All New Honda CBR250RR? Simak ulasannya berikut.



1. Desain
Gaya desain model ini disesuaikan dari evolusi tiap fungsi bersama dengan pengembangan teknologi terkini. Honda mengusung tema desain 'Speed Shape' menghadirkan tampilan menarik dan fungsional sehingga memberikan kesenangan pengalaman berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai.

All New CBR250RR memiliki desain tajam terlihat dimulai dari sisi bawah, bagian depan merunduk hingga buritan belakang meruncing sehingga menghadirkan siluet posisi berkendara yang agresif dalam mengendalikan mesin baru yang bertenaga. Proporsi besar di bagian depan menghadirkan tampilan garang seperti pemangsa yang siap menerkam.

Konfigurasi part baru diadopsi untuk mewujudkan konsep original Honda "layered cowl". Itu untuk mengoptimalkan aliran udara saat berkendara yang membantu proses pendinginan mesin dan juga berkontribusi pada pengendalian yang optimal.

Kemudahan bermanuver dari motor supersports dipengaruhi oleh pengendara saat melakukan kontrol keseimbangan bobot sesuai yang dikehendaki. Untuk memaksimalkan kebebasan mengontrol keseimbangan bobot pengendara, jok pengendara di bagian depan diperkecil. Karakter proporsional dari motor ini dicapai dari power unit layout yang compactdan truss frame terbaru yang terlihat semakin gagah.

Honda mengadopsi LED di semua sistem pencahayaan. Selain itu, pelek dengan 7-spoke yang didesain secara eksklusif juga menghiasi bagian motor sport ini. Secara keseluruhan menghasilkan pemusatan bobot yang ideal sehingga tercipta manuver sempurna All New Honda CBR250RR.

2. Sasis 
Mengenal Lebih Dekat dengan All New Honda CBR250RR 
Desain frame terbaru dengan struktur pipa baja menjamin kekuatan dan kelenturan. Frame ini diklaim turut mendukung output yang dihasilkan dan menghadirkan stabilitas sempurna dan pengendalian optimal bagi pengendara.

Lengan ayun tipe gull-arm yang terbuat dari alumunium melalui proses Gravity Dies Casting (GDC) menghasilkan pengurangan bobot unsprung dan memaksimalkan layout knalpot untuk lebih dekat dengan pusat grafitasi, namun tetap mengoptimalkan sudut kemiringan saat bermanuver. Lengan ayun dihubungkan dengan main frame menggunakan suspensi Pro-Link.

Suspensi depan inverted fork berukuran 37mm dari Showa telah dipilih untuk mengurangi bobot unsprung dan menghadirkan cengkraman sempurna.

3. Mesin 
Mengenal Lebih Dekat dengan All New Honda CBR250RR 
Honda CBR250RR ini menggunakan mesin baru DOHC 4-valve twin-cylinder. Mesin yang compact merupakan dasar yang penting untuk menghadirkan model ini.

Sayangnya, Honda belum mau merilis data tenaga dan torsi mesin tersebut. Sebabnya, Honda masih mengembangkan motor ini sampai dikirim ke diler di kuartal akhir tahun ini.

"Untuk saat ini, event ini kami adakan lebih cepat daripada biasanya. Sehingga positioning event hari ini kami ingin menyampaikan kabar gembira lebih cepat sehingga dari segi spesifikasi dan arga belum bisa kami infokan secara fixed," kata Direktur Pemasaran AHM, Koji Sugita menjelaskan.

Banyak teknologi yang diterapkan seperti meletakkan primary driver gears ke dalam cam chain, oil pump di sisi kanan yang terintegrasi dengan mesin, menempatkan saluran pernapasan mesin di belakang silinder, dan meletakkan water pump di kepala silinder seperti yang diterapkan di RC213V.

Lebar mesin baru 2 silinder ini hampir sama dengan mesin 1 silinder di kapasitas yang sama. Lebar yang hampir sama itu bisa terwujud berkat teknologi yang diterapkan di mesin baru ini.

Bagian penting lain di layout power unit yaitu Downdraft air intake. Air cleaner dipindahkan dari posisi biasa di belakang silinder menjadi di atas silinder, resistensi asupan udara telah berkurang dan memberikan kontribusi optimal di seluruh rentang kecepatan. Jok pengendara yang diperkecil juga memberikan kebebasan maksimal saat melakukan pengendalian.

Target tim development untuk mencapai karakter motor yang menjadikan pengendara mampu mengontrol sesuai dengan keinginannya dalam berbagai kondisi di setiap kecepatan mesin.

4. Sistem Kontrol dan Elektrikal 
Mengenal Lebih Dekat dengan All New Honda CBR250RR 
Untuk menghadirkan pengendalian optimal bagi pengendara, Honda telah mengaplikasikan teknologi terkini yakni throttle-by-wire atau yang dikenal sebagai TBW. All New Honda CBR250RR merupakan model pertama di kelasnya yang mengaplikasikan sistem TBW. Model ini menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Accelerator Position Sensor (APS) yang diletakkan di sisi kiri gas akan mendeteksi secara otomatis putaran tuas gas dan mengirimkan signal elektrik ke ECU. Sistem ini juga diaplikasikan di RC213V.

Untuk memaksimalkan fungsi dari TBW, dilengkapi juga riding mode selector. Dengan fungsi itu, pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan.

5. Tipe dan Ketersediaan 
Mengenal Lebih Dekat dengan All New Honda CBR250RR 
All New Honda CBR250RR tersedia dengan 2 tipe yakni STD (standar) dan ABS dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic. Model ini akan dikirim ke konsumen di akhir tahun 2016 yang sudah mulai dapat dipesan di jaringan Wing Dealer Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

AHM telah menyiapkan 10 item Honda Genuine Accesories (HGA) seperti Tank Pad, Radiator Protector, Single Seat Cowl, Eliminator Fender, Aero Fin, Hand Guard, Fr Fender Carbon, Hugger Carbon, Cover Upper Tank Carbon dan Cover Muffler Carbon. Honda juga menawarkan kelengkapan berkendara dengan apparel Honda berupa Leather Jacket, Helm Fullface, Leather Glove dan T-Shirt. Keseluruhan HGA dan apparel tersebut tersedia di jaringan Wing Dealer Honda per akhir 2016. PT. Rifan Financindo Berjangka.




Sumber : Detik Oto

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800