English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 25 Juli 2016

Agustus, 5 Planet akan Sejajar Bisa Dilihat Mata Telanjang

Agustus, 5 Planet akan Sejajar Bisa Dilihat Mata Telanjang 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Fenomena alam langka akan terjadi bulan Agustus 20016. Lima planet di tata surya kita akan berada dalam satu garis sejajar di langit.

Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus akan 'berbaris' lurus. Barisan rapi planet-planet itu dapat diamati dari Bumi dengan mata telanjang.

"Planet yang jaraknya lebih dekat dengan Matahari seperti Merkurius dan Venus, akan sulit dilihat pada siang sehingga waktu terbaik untuk menyaksikannya adalah ketika malam hari,” tutur Alan Duffy, astronom dari Swinburne University of Technology in Australia, seperti dilaporkan Sciencealert.

Fenomena tersebut bisa terjadi karena seluruh sistem tata surya berbentuk datar seperti piringan hitam.
"Ini adalah karena seluruh tata surya datar seperti kaset tua dengan planet-planet bergerak di sepanjang orbitnya. Kita akan melihat ini sebagai sebuah garis lurus yang dikenal sebagai ecliptical plane” ujarnya.

Akan tetapi, fenomena alam itu dapat dilihat berberda disetiap wilayah. Untuk Australia dan sekitarnya, waktu terbaiknya untuk menyaksikannya adalah pukul 19.00 menjelang akhir Agustus. Di wilayah Eropa atau Amerika Utara, waktu terbaik adalah sekitar pukul 21.00. Semakin jauh lokasi dari garis khatulistiwa, akan semakin sedikit waktu yang diperoleh untuk bisa menyaksikan lima planet berjajar secara utuh. PT. Rifan Financndo Berjangka.


Sumber : Okezone

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800