English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 01 Juli 2016

Kekhawatiran Brexit Mereda Angkat Bursa Asia

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Tokyo - Bursa saham Asia bergerak menguat pada perdagangan saham Jumat pekan ini seiring kekhawatiran Britain Exit/Brexit sudah mereda di pasar keuangan.

Indeks saham MSCI Asia Pacifik di luar Jepang naik 0,2 persen. Indeks saham acuan regional perlahan pulih dari tekanan yang terjadi pada pekan lalu usai keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Indeks saham Jepang Nikkei naik 0,8 persen setelah yen melemah. Indeks saham Korea Selatan Kospi naik 0,3 persen. Kemudian indeks saham Australia/ASX naik 0,6 persen. Indeks saham Selandia Baru mendaki 0,1 persen.

Penguatan bursa saham Asia ini juga didorong dari harapan pelaku pasar terhadap bank sentral yang akan mencegah ketidakpastian dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Eropa. Bank sentral Inggris atau Bank of England akan memangkas suku bunga acuan pada pertemuan bulan depan.

Selain itu, bank sentral Jepang juga menyatakan akan memberikan stimulus ke pasar. "Pelaku pasar bereaksi postiif terhadap suku bunga acuan. Dengan suku bunga acuan tetap rendah, kemudian yang jadi konsentrasi kebijakan selanjutnya jika ekonomi global melambat," ujar Chris Green Direktur First NZ Capital seperti dikutip dari laman Bloomberg, Jumat (1/7/2016).

Di pasar komoditas harga minyak Amerika Serikat (AS) naik 0,2 persen ke level US$ 48,42 per barel. Sementara itu, di pasar uang, dolar AS berada di posisi 103,11 terhadap yen. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800