English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 13 Juli 2016

Sebuah Ironi, Nintendo Hanya Dapatkan Sedikit Keuntungan dari Pokemon Go



PT. Rifan Financindo Berjangka, Pokemon Go begitu mendunia. Sesuai prediksi sebelumnya, game buatan Nintendo dan Niantic ini berhasil merebut perhatian gamer mobile dan melonjakkan saham raksasa gaming Jepang tersebut. Namun tampaknya ada ironi di balik kesuksesan Pokemon Go, yaitu keuntungan Nintendo yang tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang didapatkan oleh toko-toko aplikasi.

Awalnya, Nintendo menyuntikkan dana 30 juta dollar AS kepada Niantic agar dibuatkan sebuah game Pokemon Go berbasis Augmented Reality. Niantic dulunya dimiliki oleh Google dan punya reputasi tinggi dalam membuat konten-konten berbasis AR, namun akhirnya dilepaskan setelah restrukturisasi Google yang berubah menjadi Alphabet. Kemudian Niantic berkolaborasi dengan Nintendo untuk membuat sebuah seri game Pokemon terbaru.

Sementara itu Apple dan Google juga mendapatkan sepertiga pendapatan dari penjualan yang dilakukan di toko aplikasi mereka. Jadi, setiap kali Anda membeli PokeBalls atau aksesori-aksesori lain untuk bermain Pokemon Go, Apple dan Google juga mendapatkan keuntungan. Kemudian penghitungannya seperti ini, untuk setiap pembelian di dalam aplikasi, para raksasa teknologi tersebut mendapatkan keuntungan 30%, sementara 30% lainnya didapatkan Niantic, dan 30% dimiliki oleh franchise Pokemon. Nintendo hanya mendapatkan 10% saja.

Meski begitu, 10% yang dimaksud adalah sebuah keuntungan dalam bentuk jutaan dollar. Terlepas dari itu, saham Nintendo dikabarkan menjadi rebutan di bursa. Mungkin dengan keuntungan 10% ini, Nintendo akan kembali menjadi salah satu produsen game yang disegani, seperti beberapa puluh tahun yang lalu. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800