English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 Juli 2016

BlackBerry Resmikan DTEK 50, Ponsel Android Teraman

BlackBerry Resmikan DTEK 50, Ponsel Android Teraman

PT. Rifan Financindo Berjangka, BlackBerry hari ini secara resmi meluncurkan smartphone Android yang diberi julukan DTEK 50 melalui streaming web. Smartphone yang sebelumnya sempat disebut Neon tersebut diklaim merupakan smartphone Android dengan keamanan terbaik.

Dari segi spesifikasi, DTEK 50 mengusung layar 5,2 inci dengan kualitas Full HD, anti gores dan resolusi 424 ppi, 1920 x 1080. Perangkat yang berjalan dengan OS Android Marshmallow tersebut mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 617 dengan RAM 3GB dan 16GB dengan slot memori tambahan hingga 2TG.

Selain itu, perangkat ini juga cocok digunakan bagi pecinta fotografi karena perusahaan asal Kanada tersebut telah membekali DTEK 50 dengan kamera belakang 13MP dengan dual tone flash. Kamera itu diklaim tak kalah dari DSLR.


Sementara itu, pecinta selfie dan video call juga dipersenjatai dengan kamera depan 8 MP yang dikawinkan dengan selfie flash. Kamera tersebut fixed-focus, f2.2. 84 dengan lensa wide angle/field of view.

Sebagai smartphone Android, smartphone ini akan memiliki ribuan aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan membawa aplikasi bawaan Google lainnya. Nilai tambahnya adalah bahwa BlackBerry telah memasukkan software ke dalamnya. Scott McCarthy, salah satu eksekutif BlackBerry menerangkan bahwa perusahaan sengaja memilih nama DTEK50 untuk menonjolkan aplikasi keamanan tersebut.

Aplikasi tersebut diklaim mampu membantu pengguna untuk meningkatkan keamanan perangkatnya. Aplikasi akan memberikan masukan dan notifikasi pada pengguna sebelum memberikan persetujuan pada aplikasi lain yang hendak menggunakan fitur perangkat seperti microphone, kamera dan lokasi. Aplikasi ini sebelumnya telah ada di BlackBerry Priv.

Hadir pula aplikasi bawaan BlackBerry seperti BB Hub, BB Calender dan BB Spark. Smartphone ini juga dibekali tombol serbaguna yang dulunya ada di BlackBerry. Tombol tersebut bisa dikostumisasikan untuk membuka aplikasi atau program yang disukai dan paling sering digunakan pengguna.

BlackBerry mengatakan bahwa mereka telah memodifikasi Android dengan teknologi sendiri yang awalnya dikembangkan untuk platform BB10 lebih aman. Perusahaan ini juga berkomitmen untuk update cepat untuk memberikan patch keamanan segera setelah mereka dilepaskan. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Okezone

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800