English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 13 Juli 2016

Tahukah Anda Ada Pikachu di Dunia Nyata?

Tahukah Anda Ada Pikachu di Dunia Nyata?

PT. Rifan Financindo Berjangka, Di tengah fenomena ‘Pokemon Go’, para gamers merindukan sosok Pikachu yang lucu dan menggemaskan. Game augmented itu seolah mengajak gamers bernostalgia dengan masa lalu.

Namun tahukah Anda bahwa Pikachu sebenarnya ada di dunia nyata? Seekor kelinci lucu di Gunung Tian Shan, China, tersebut bahkan memiliki nama ‘Ili Pika’.

Pika adalah hewan yang sangat langka. Hewan ini berhasil kembali difoto pada 2015 setelah 20 tahun menghilang. Ia adalah kelinci dengan bobot sekira 4,5 kilogram yang umumnya bertahan di tempat tinggi dengan memakan rumput.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai kelinci ajaib. Ochotona iliensis pertama kali diabadikan pada 1983, namun baru didokumentasikan secara resmi pada 1983. Mamalia tersebut baru bisa mulai dipelajari ketika memasuki 1993. Hingga saat ini, hanya 29 Pika yang terlihat di alam liar.

Pakar biologi meyakini hanya ada 2.000 Ili Pika yang hidup pada awal 1990-an. Namun jumlah itu sudah jauh berkurang karena hilangnya habitat, meningkatnya populasi manusia, dan aktivitas mereka di alam liar. Belum lagi, ancaman lain seperti global warming juga terjadi.

Spesies pika berkomunikasi seperti tikus. Hanya beberapa pika yang cenderung diam. Warna mereka juga beragam, mulai dari abu-abu hingga bertitik-titik coklat. Warna tersebut sangat cocok untuk menyembunyikan diri di balik bebatuan gunung. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Okezone

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800