English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 13 Juli 2016

Memaknai 'Gagal' dengan Cara yang Berbeda



PT. Rifan Financindo Berjangka, Pernah kecewa karena satu hal? cinta, karier atau cita-cita yang ingin kamu capai. Hmm, tentu rasanya menyakitkan bahkan bisa membuang selera makanmu. Membuat tidur kamu tidak tenang dan merasa semua tidak baik-baik saja. Gagal itu menyedihkan, tapi bukan berarti harus setiap waktu untuk disesali. Semua orang sepakat bahwa kegagalan adalah pil pahit yang suka atau tidak suka harus ditelan.

Mungkin kamu akan duduk terdiam di kursimu, menangisi semuanya dan mungkin menyalahkan orang lain dan berharap semua kembali berjalan sesuai dengan rencana yang kamu inginkan. Tapi percayalah kegagalan tidak akan pernah menjadi baik-baik saja hanya dengan merutukinya atau menangisinya. Jika memang menangis dapat membuat kamu merasa lebih baik, tidak mengapa kamu melakukannya. Ada pepatah mengatakan, menangis memanusiakan manusia.

Jika kamu sudah cukup menangis, maka saatnya mengevaluasi apa yang sudah kamu lakukan untuk mencapai tujuanmu. Sudah cukup keraskah usahamu? Sudahkah kamu berusaha dengan sepenuh hati agar usahamu tidak gagal. Atau jangan-jangan selama ini kamu mengerjakannya hanya setengah hati. Ladies, mengutip pendapat orang bijak kegagalan adalah sukses yang tertunda. Pernah membayangkan jika usaha kamu yang tidak seberapa itu sekali jalan langsung berhasil. Bisa dijamin, kamu akan malas-malasan untuk bekerja lebih keras.

Masih ingat dengan novel Harry Potter yang legendaris itu? J.K Rowling ditolak banyak penerbit sebelum akhirnya novel debutnya diterima penerbit. Berkat keyakinan J.K Rowling akan karyanya tersebut maka akhirnya kamu bisa membaca cerita tentang petualangan Harry Potter. Coba bayangkan jika J.K Rowling menyerah tidak mengirimkan karyanya ke penerbit lain, setelah penolakan pertamanya maka selamanya J.K Rowling tidak pernah sehebat ini. Dunia tidak akan pernah mengenalnya, sebagai penulis hebat.

Jika kamu percaya setiap kesuksesan memiliki jalannya sendiri maka tidak ada salahnya jika kamu pun percaya bahwa kegagalan pun memiliki cerita tersendiri. Gagal tidak akan membuat kamu menjadi pecundang. Seorang pecundang adalah orang yang tidak mau berjuang hanya karena satu kegagalan.
Begitu pun soal cinta. Berapa kali pun kamu patah hati, kamu akan terus memulai kembali untuk jatuh cinta. Karena kamu percaya, di akhir perjuanganmu kamu akan menemukan seseorang yang tepat. Jadi, mengapa kamu takut untuk gagal? So, maknai kegagalanmu dengan cara yang berbeda mulai hari ini. Selamat mencoba. PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800