English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 29 Oktober 2014

Harga Emas Tertekan Sentimen Rapat Bank Sentral Amerika

Ilustrasi Harga Emas Turun

Harga emas berjangka diperdagangkan pada nilai terendah dalam dua pekan terakhir karena pelaku pasar melakukan aksi tahan beli. Hal tersebut dilakukan karena mereka sedang menunggu hasil akhir dari pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat yang berlangsung selama dua hari ini.

mengutip Bloomberg, Rabu (29/10/2014), harga emas berjangka untuk pengiriman Desember naik kurang dari 0,1 persen di level US$ 1.229,40 per ounce di Comex New York. Pada hari ini harga sempat mencapai di level US$ 1.222,20, merupakan harga terendah sejak 15 Oktober.

Harga emas sempat naik 0,5 persen namun kemudian turun setelah keluar data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Amerika mengenai pesanan untuk barang tahan lama yang mengalami penurunan pada September kemarin.

Pelaku pasar mengambil respon negatif dengan keluarnya data tersebut. Analis Komoditas TD Securities, Toronto, Amerika Serikat, Mike Dragosits menjelaskan, harga emas kembali ke level terendah karena pelaku pasar sedang menunggu hasil pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat. 

"Pelaku pasar memang memberikan respon yang cukup mengecewakan dengan keluarnya data mengenai penjualan barang tahan lama," tuturnya.

Harga perak berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,4 persen ke lebel US$ 17.226 per ounce. Sedangkan paladium naik 0,8 persen ke level US$ 793.35. (Gdn)

Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800