English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 14 Juni 2016

iOS 10 & Sepuluh Hal Baru yang Harus Anda Ketahui




Apple baru saja mengumumkan platform terbaru iOS 10. Ada 10 hal yang wajib ditandai dan bakal bermanfaat bagi para pengguna perangkat buatan Apple saat sistem operasi terbaru ini diluncurkan. Apa saja?

1. User Interface
Apple memberikan tampilan baru untuk lockscreen. Hampir mirip dengan Android, iOS 10 memberikan akses cepat untuk membuka kamera dengan menggeser layar ke kiri. Geser ke kanan, Anda akan menemukan halaman widget. Selain itu terdapat pula dukungan angkat untuk aktifkan smartphone.

Lokasi notifikasi telah di-redesain dengan notifikasi dan widgets bubble baru. Control Center terbagi atas dua tempat, satu area untuk tombol-tombol, sementara area lain untuk kontrol musik. Ada tab ketiga pada Control Center yang berhubungan dengan pemintas untuk aksesori Home.

Apple juga mencoba mengeksploitasi 3D Touch dengan lebih dalam. Anda kini bisa mendapatkan lebih banyak cukilan informasi dari notifikasi atau aplikasi-aplikasi di homescreen dengan menggunakan 3D Touch.

2. Siri
Siri kini lebih terbuka untuk para developer. Kini asisten virtual tersebut bisa mengirim pesan lewat klien non-Apple, seperti memesan mobil lewat Uber. Bahkan Siri juga bisa mencari foto-foto lewat aplikasi-aplikasi edit foto dari developer aplikasi lain, serta bisa disuruh untuk melakukan pembayaran.

3. QuickType
Dengan intelegensia yang dimiliki Siri, keyboard jadi lebih optimal dan bisa menebak apa yang ingin disampaikan penulis. Tentu saja, ini bukan pekerjaan cenayang, melainkan dengan melakukan analisa dari pesan-pesan yang pernah Anda sampaikan.

4. Photos
Photos juga memiliki sedikit tambahan tampilan. Aplikasi ini kini bisa menunjukkan foto-foto pada sebuah peta. Fitur terbaru lainnya adalah sorting AI dalam Memories, yang akan memindai foto-foto dan mengurutkannya menjadi album-album secara otomatis berdasarkan tempat bersejarah, hewan, orang, topik, dan beragam kriteria lainnya.

5. Maps
Aplikasi Maps kini punya tampilan lebih baik dengan layer Map yang lebih pintar dan proaktif dalam memberikan bantuan. Maps juga bisa memberikan saran untuk rute tercepat dengan memperhatikan situasi lalu lintas terkini. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu melakukan reservasi tempat.

Pada CarPlay, Maps juga diberi beberapa fitur baru dengan memperluas navigasi perjalanan ke layar di dashboard mobil.

6. Apple Music
Tampilan baru Apple Music akan mempermudah pengguna menemukan lagu yang Anda suka.

7. News
Selain tampilan baru, News juga bisa menciptakan subtopik untuk pembaca. Misalnya, bila Anda sering membaca berita tentang Piala Eropa 2016, secara otomatis aplikasi ini akan menciptakan subkategori untuk berita-berita tentang Piala Eropa tersebut.

8. Pengendali Perabot Rumah Tangga
Kini mengontrol alat-alat perabot di dalam rumah bisa digunakan dengan smartphone. Beragam perlengkapan elektronik pintar sebentar lagi bakal bisa dikendalikan lewat iPhone, seperti lampu, bohlam, pintu dan kuncinya, kamera, pendingin udara, kipas angin, dan masih banyak lagi lainnya.  Semuanya akan disatukan dalam aplikasi Home, yang memiliki dukungan 3D Touch agar penggunaannya makin banyak dan maksimal.

9. Telepon
Untuk komunikasi, aplikasi Phone kini dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti panggilan VoIP dengan aplikasi pihak ketiga kini bisa menggunakan layar yang sama dengan aplikasi Phone. Beberapa layanan, seperti Skype, Viber, dan lain-lain akan mendapatkan notifikasi full-screen dengan foto, beberap apilihan, serta slider penjawab telepon berukuran lebih besar.

10. Berkirim Pesan
Tak ketinggalan Apple juga memberikan peningkatan kualitas pada aplikasi Messages. Beberapa tambahan, antara lain dukungan untuk live GIF dan pemutar video, langsung di dalam aplikasi. Selain itu aplikasi Messages juga bisa memainkan beragam multimedia.

Anda juga bisa langsung menuju aplikasi Photos dan Live Camera tanpa harus meninggalkan aplikasi tersebut. Ditambah tampilan yang lebih baik, fitur ini bakal mendapatkan apresiasi besar dari para pengguna iPhone.

Untuk emoji, ukurannya tiga kali lebih besar. Menariknya, Anda bisa mengganti kata-kata dengan emoji hanya dengan mengetuknya saja.

Aplikasi ini juga memiliki dukungan tulisan tangan. Dengan opsi Digital Touch, menulis pesan dengan menggunakan tulisan tangan pun kini bisa dilakukan.

Masih banyak hal lain yang diberikan Apple untuk iOS 10 ini. Supaya tidak ketinggalan berita, ikuti terus perkembangan informasinya, hanya di Gopego.


Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800