English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 08 Agustus 2014

Bursa Jepang Melempem Akibat Defisit Transaksi Berjalan Bulan Juni

Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi penurunan yang signifikan (8/8). Bursa saham di Asia melanjutkan penurunan yang terjadi di bursa-bursa saham global tadi malam akibat makin tingginya ketegangan geopolitik di perbatasan Ukraina dan Rusia.
Hari ini indeks Nikkei di bursa Jepang melempem hingga mencapai posisi paling rendah dalam 7 minggu belakangan. Data terbaru dari pemerintah Jepang menunjukkan bahwa transaksi berjalan di bulan Juni mengalami defisit pertama dalam lima bulan belakangan.
Saham Japan Display pagi ini anjlok nyaris 10 persen. Perusahaan mengumumkan kerugian yang lebih besar dari ekspektasi pada kuartal kedua lalu.
Saham elektronik Olympus dan Hitachi menjadi pendorong turun indeks Nikkei pagi ini. Olympus tergerus melemah sebesar 3 persen. Hitachi alami penurunan sebesar 2 persen.
Hari ini indeks spot Nikkei mengalami penurunan signifikan. Indeks spot tersebut terpukul turun sebesar 294.83 poin atau 1.94 persen dan berada pada posisi 14937.54 poin.
Indeks berjangka Nikkei 225 tampak mengalami pembukaan pada posisi 15025 poin pagi ini. Indeks berjangka turun 65 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka makin terpukul dan melemah hingga ke posisi 14925 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham Jepang pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan melemah. Indeks ini berpotensi untuk bergerak pada kisaran 14800 – 15050 poin.

 Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN 
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800