English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 26 Desember 2014

Makin Sering Pakai Smartphone, Anda Semakin Tidak Bahagia


PT. Rifan Financindo Berjangka, KIta sering berpikir bahwa smartphone adalah hiburan yang menyenangkan. Anda bisa main game, chatting dengan teman-teman dan masih banyak lagi. Bisa lihat video, baca-baca forum, nonton film, belanja online dan sebagainya. Namun faktanya, semakin sering Anda memakai smartphone, Anda berpotensi semakin tidak bahagia.

Sebuah penelitian yang dilakukan Kent State University menuliskan bahwa penggunaan smartphone berlebihan (termasuk tablet dan teman-temannya) akan menghisap kebahagiaan Anda. Penelitian ini dilakukan pada 500 kelompok mahasiswa. Mereka dibagi dalam tiga kelompok berdasarkan lama waktu menikmati smartphone, dilansir oleh huffingtonpost.com.

Hasilnya.. mereka yang memakai smartphone sangat sering justru didapati menderita stres dan kecemasan dalam waktu lama. Hal itu akan semakin parah saat mereka harus berinteraksi sosial secara langsung. Hasil penelitian ini ditemukan pada orang-orang yang memakai smartphone lebih dari 3 jam setiap hari.

Para peneliti menyarankan agar kita memakai smartphone dengan bijak. Kadang, minum teh di halaman rumah dan bercerita bersama keluarga atau sahabat lebih membuat manusia merasa bahagia dalam arti yang sesungguhnya.

Jadi.. mumpung lagi musim liburan, tinggalkan sebentar smartphone Anda. Daripada menatap layar sepanjang hari, carilah waktu untuk bertemu sahabat lama atau sekedar ngobrol dengan keluarga. Yakin deh, bahagianya beda.


Sumber : Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800