English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 03 Maret 2015

Wall Street Cetak Rekor Baru Angkat Bursa Saham Asia

Jelang Rilis Data Ekonomi China, Bursa Asia Menghijau

PT. Rifan Financindo Berjangka, Tokyo - Bursa saham Asia menguat pada perdagangan saham Selasa pekan ini seiring indeks saham regional naik ke level tertinggi didorong bursa saham Amerika Serikat (AS) mencapai rekor baru.

Sementara itu, dolar Amerika Serikat (AS) juga menguat di antara 10 mata uang utama. Sedangkan harga minyak melemah di bawah US$ 50 per barel.

Mengawali perdagangan saham pagi ini, indeks saham Jepang Topix dibuka naik 0,4 persen ke level 1.530,79. Lalu diikuti indeks saham Jepang Nikkei mendaki 0,4 persen ke level 18.910,60.

Penguatan indeks saham ini juga diikuti indeks saham Australia yang menguat 0,5 persen. Penguatan indeks ini di tengah pertemuan bank sentral Australia.

Sementara itu, indeks dolar Bloomberg menguat ke level tertinggi, dan kembali di posisi pada 2004. Indeks Dolar menguat 0,3 persen terhadap won Korea Selatan.

Kebijakan moneter yang diperlonggar dan stimulus bank sentral Eropa telah memicu kenaikan indeks saham pada 2015. China memangkas suku bunga untuk kedua kalinya dalam tiga bulan pada akhir pekan ini. Bank sentral euro juga memulai program pembelian obligasi.

"Ekuitas masih jadi aset yang dominan selama bank sentral mendukung pengambilan risiko. Biaya yang aman, hati-hati dan sangat mahal," ujar Jack Ablin, Chief Invesment Officer BMO Private Bank seperti dikutip laman Bloomberg, Selasa (3/3/2015).


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800