English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 31 Juli 2013

Sony dan Panasonic Kembangkan 300GB Optical Disc


Kabar baru datang dari perusahaan elektronik raksasa Jepang, Sony dan Panasonic. Keduanya bekerjasama untuk mengembangkan sebuah single optical disc dengan kapasitas 300GB yang akan diluncurkan pada tahun 2015 mendatang.

Sony dan Panasonic pernah memproduksi teknologi optical disc dengan kapasitas besar di masa lalu. Dan upaya joint venture kali ini bertujuan menciptakan format baru  penyimpanan dalam jumlah besar yang ditargetkan untuk perusahaan, meski tidak menutup kemungkinan untuk diperkenalkan ke pasar konsumen juga.

Sayangnya tidak banyak detail yang diperoleh mengenai teknologi tersebut hingga saat ini. Pada September 2012 lalu, Sony menciptakan file-based optical disc arcive system. Disc seperti pada image di bawah ini digunakan oleh para profesional untuk keperluan HD video, dengan menawarkan jumlah penyimpanan yang besar.

Apakah teknologi optical disc baru ini akan mampu menyimpan data selama 1.000 tahun seperti halnya M-DISC? Well.. Apapun itu, cukup menarik untuk melihat seperti apa produk ini nantinya. Setidaknya ini akan menjadi alternatif bagi mereka yang kurang yakin dengan cloud storage atau lifespan hard drive dan SSD.

Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800