English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 04 Juli 2013

Harga Emas Merayap Naik; Status Safe Haven Kembali Mengemuka

(Vibiznews – Commodity) – Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas tampak mengalami peningkatan signifikan, bagi untuk harga emas LLG maupun berjangka (04/07). Harga emas berakhir naik di tengah peningkatan permintaan terhadap investasi safe haven. Kemelut politik di Mesir dan krisis Eropa yang masih meraja lela membuat status emas sebagai instrument pelindung nilai kembali naik.

Dua menteri Portugal mundur dari kabinet setelah dikabarkan berselisih dengan PM Pedro Passos Coelho mengenai cara penanganan utang pemerintah Portugal. Sementara itu yield obligasi di Spanyol dan Italia mengalami kenaikan.

Kemelut politik di Mesir mengakibatkan harga minyak mentah naik tajam dan mencapai level 101 dollar per barel. Presiden terpilih Mesir Muhammad Mursi yang belum lama menjabat dikudeta oleh pihak militer.

Harga emas spot LLG di akhir perdagangan ditutup pada posisi 1252.70 dollar per troy ons. Harga emas spot tersebut mengalami kenaikan sebesar 9.30 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus mengalami peningkatan sebesar 0.7 persen dan ditutup pada posisi 1251.90 dollar per troy ons dini hari tadi. Harga emas berjangka sempat anjlok di tanggal 28 Juni lalu, mencapai level 1179.40 dollar yang merupakan harga paling rendah sejak tanggal 2 Agustus 2010 yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan cenderung menguat terbatas. Harga komoditas ini diprediksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 1220 - 1280 dollar per barel.

Sumber: vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800