English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 29 Juli 2013

iPhone Murah? iPhone 5 versi Plastik dengan Beragam Warna

rfb

iPhone murah pastinya menjadi produk yang Anda tunggu-tunggu tahun ini, bukan? Tak heran karena kabarnya iPhone versi murah atau pernah muncul dalam bocoran dokumen sebagai iPhone Lite memang diprediksi sebagai salah satu iPhone terbaru yang akan dirilis Apple pada bulan September nanti. Andapun tak perlu meragukan kualitasnya karena meskipun diberi embel-embel ‘murah’ tetapi pastinya produk dengan label Apple bukan produk murahan.

iPhone murah diprediksi akan rilis bareng iPhone 5S, atau setidaknya sama-sama diumumkan di bulan September. Adanya iPhone murah disebut para analis sebagai upaya Apple untuk memperluas pangsa pasarnya terutama di pasar berkembang.

Meskipun Apple selalu menurunkan harga iPhone model lama sebesar $100 ketika ada model baru yang rilis tetapi strategi bisnis semacam itu tampaknya belum bisa menggaet calon konsumen di pasar berkembang. Harga iPhone yang telah didiskon tersebut faktanya masih tergolong mahal bagi pasar tertentu dan karenanya mereka memilih smartphone Android yang memiliki ragam model dan harga lebih banyak.

iPhone Lite disebut sebagai jalan keluar bagi Apple untuk memenangkan pasar berkembang yang sejauh ini belum tersentuh oleh iPhone. Harga iPhone murah diperkirakan akan ada di kisaran $300 sehingga mampu bersaing dengan smartphone Android yang banyak dijual dengan kisaran harga yang sama.

Lalu dengan harga ‘semurah’ itu, apa yang bisa didapat konsumen dari sebuah iPhone Lite? CE: The Magazine melalui Micah Singleton memiliki analisanya mengenai wujud iPhone versi murah.

”...bukan menciptakan sebuah model iPhone baru tetapi Apple memutuskan untuk memberi penyegaran yang nantinya akan disebut sebagai iPhone 5 versi mid-range, memiliki beberapa pilihan warna dan lebih murah ongkos pembuatannya karena menggunakan bahan plastik.”
CE: The Magazine memang jarang sekali membuat prediksi berkenaan produk-produk terbaru Apple tetapi pernah sekali situs tersebut tepat saat memprediksi hadirnya iPad generasi ketiga. Tak hanya menyebut iPhone Lite sebagai iPhone 5 versi mid-range, Singleton juga menyebut tanggal rilisnya.

“Perusahaan teknologi terbesar Apple punya satu lagi trik yang masih disembunyikan. Sedikti menggeser jadwal rilis iPhone dari tahun-tahun sebelumnya, Apple akan merilis dua iPhone tahun ini. Menurut sumber kami, bersama rilis model iPhone yang benar-benar baru Apple juga akan rilis iPhone 5 refresh, dengan menambahkan sentuhan warna. iPhone 5 refresh dan iPhone baru akan diumumkan tanggal 18 September.”
Dari apa yang diungkap Singleton berdasar data dari informannya, bisa dimaknai bahwa Apple akan rilis iPhone Lite yang merupakan iPhone 5 namun menggunakan bodi plastik dengan beberapa pilihan warna. Sementara upgrade iPhone 5 dengan harga normal akan disebut sebagai iPhone 5S. Artinya Apple tidak akan menambah lineup iPhone dengan model baru tetapi tetap tiga model: iPhone 4S, iPhone 5 refresh (iPhone murah) dan iPhone 5S.

Percaya atau tidak dengan prediksi Singleton dan sejumlah analisa lain dari para pengamat, berharap saja akan ada dua model iPhone rilis di bulan September nanti sehingga Anda akan punya lebih banyak pilihan gadget baru menjelang tahun baru nanti :)

Sumber : Gopego

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800