English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 03 Juli 2013

Faktor – Faktor yang Akan Mempengaruhi Penurunan dan Kenaikan Emas.

(Vibiznews-Commodity) Berikut ini adalah faktor-faktor yang kemungkinan bisa menyeret turun harga emas dan perak selama sebulan:

Konferensi pers menyusul pertemuan FOMC baru-baru ini.Pengetatan kredit dari bank-bank utama di Cina.Menurut laporan non-farm payroll terbaru AS, 175000 pekerjaan ditambahkan; tingkat pengangguran naik menjadi 7.6%, laporan ini cenderung negatif dikorelasikan dengan harga emas dan perak.Beberapa laporan AS menunjukkan pertumbuhan: penjualan rumah baru naik di bulan Mei, Housing Starts naik 6.8% di Mei; keyakinan konsumen naik; penjualan ritel naik 0.6% selama Mei; order baru dari barang-barang durable juga bertambah selama bulan yang lalu. Laporan-laporan ini menunjukkna ekonomi AS sedang maju dan dengan demikian menarik turun metal berharga.Penurunan tingkat pertumbuhan dari sektor manufaktur di Cina dan Eropa bisa juga menarik harga komoditi turun.Penurunan klaim pengangguran baru-baru ini selama hampir semua bulan Juni.Depresiasi dari Rupee India di bulan Juni telah menarik turun permintaan emas di India, diantara para importer utama Emas. Lebih lagi kenaikan pajak impor terhadap emas di India.Depresiasi dari Yuan Cina juga telah menarik turun permintaan emas di Cina, terhadap importer utama emas.Depresiasi dari beberapa matauang termasuk Euro, Dolar Aussie dan dolar Kanada selama bagian ke dua bulan Juni.

Berikut adalah faktor-faktor yang bisa menahan kejatuhan dari emas dan perak selama sebulan berjalan:

Keputusan dari BOE, BOC, ECB dan RBA untuk mempertahankan tingkat kas mereka masing-masing tidak berubah di bulan Juni.Perlambatan pemulihan dari pasar ekuitas AS yang membuat alternative investasi bagi bullion.Revisi turun dari pertumbuhan AS di GDP untuk kuartal pertama 2013;Appresiasi dari beberapa matauang seperti Euro dan dolar Kanada pada permulaan bulan Juni terhadap USD;Jaminan dari FOMC untuk tetap mempertahankan tingkat bunga rendah sampai pertengahan 2015.

Sumber : vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800