English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 07 Maret 2018

Penasihat Ekonomi Trump Mundur, Bursa Asia Tertekan


Rifan Financindo - Bursa Asia tertekan pada pembukaan perdagangan Rabu pekan ini. Pengunduran diri dari Penasihat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjadi salah satu pemberat gerak bursa saham.

Mengutip CNBC, Rabu (7/3/2018), indeks Nikkei 225 Jepang melemah 0,91 persen di awal perdagangan karena pelemahan dolar AS terhadap yen Jepang mengusul pemberitaan pengunduran diri Kepala Ekonomi Gedung Putih Gary Cohn.

Baca juga :

Sebagian besar saham-saham yang berorientasi ekspor tertekan. Sektor otomotif dan teknologi menjadi pemberat gerak indeks acuan Jepang tersebut.

Di Korea Selatan, indeks Kospi juga melemah 0,43 persen meskipun saham unggulan Samsung Electronics mengalami penguatan 1,66 persen di awal perdagangan.

indeks acuan di Korea Selatan tersebut tertekan meskipun adanya sinyal positif pembicaraan soal nuklir antara AS dengan Korea Utara.

Di Australia, indeks S&P/ASX 200 tertekan 0,9 persen. Sebagian besar sektor pembentuk indeks berada di zona merah kecuali sektor tambang khususnya saham produsen emas yang naik 2,17 persen. Rifan Financindo.

Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800