English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 05 Maret 2018

Bursa Asia Merosot Imbas Ketidakpastian di Italia


Rifanfinancindo - Bursa saham Asia melemah ke posisi terendah dalam 2,5 minggu. Pemilihan umum di Italia dan kekhawatiran investor terhadap perang dagang memengaruhi pasar keuangan.

Bursa saham Asia tergelincir ditunjukkan dari indeks saham Asia Pasifik di luar Jepang cenderung mendatar, bahkan mendekati level terendah sejak pertengahan Februari 2018. Indeks saham Jepang Nikkei melemah 0,2 persen. Indeks saham Korea Selatan Kospi mendatar. Diikuti indeks saham Australia tergelincir 0,3 persen.

Baca juga :

Jajak pendapat di Italia memengaruhi pasar keuangan. Jajak pendapat di Italia tidak menghasilkan pemenang langsung pada Minggu. Jajak pendapat menunjukkan kemungkinan ada hambatan politik terkait pemilihan parlemen.

Pembentukan gerakan bintang lima akan menjadi partai tunggal terbesar, tapi sebuah blok kanan menampilkan partai Forza oleh mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi akan mendapatkan tempat terbanyak.

Euro juga kembali turun ke posisi US$ 1,2320 dari level tertinggi di kisaran US$ 1,2365 di tengah pembicaraan kalau pembentukan gerakan bintang lima dapat membentuk pemerintahan koalisi di Italia.

Adapun sentimen mendukung euro, yaitu kebangkitan koalisi besar Jerman. Ini membuat Kanselir Jerman Angela Merkel akan membentuk pemerintahan baru lebih dari lima bulan sejak pemilihan negara yang tidak meyakinkan tersebut.

"Pasar tetap sangat bergejolak," ujar Stephen Innes, Kepala Perdagangan OANDA, seperti dikutip dari laman Reuters, Senin (5/3/2018). Rifanfinancindo.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800