English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 20 Maret 2018

Bursa Asia Awal Pekan Mixed; Indeks Nikkei dan Kospi Terperosok


Rifan Financindo - Pasar saham Asia ditutup mixed pada hari Senin (19/03), dengan indeks Nikkei terperosok, sementara investor mengalihkan perhatian mereka pada pertemuan dua hari kebijakan Federal Reserve akhir pekan ini.

Indeks Nikkei 225 Jepang mencatat penurunan tajam saat sesi berlangsung, dengan indeks turun 0,9 persen atau 195,61 poin, ditutup pada 21.480,90. Topix yang lebih luas turun 0,96 persen, dengan semua kecuali salah satu dari 33 sektor yang ditutup dengan kerugian.

Investor tertekan di belakang skandal politik yang sedang berlangsung yang melibatkan Perdana Menteri Shinzo Abe atas penjualan tanah milik negara. Yen, yang dianggap sebagai mata uang safe haven, menguat ke perdagangan pada 105,73 ke dolar pada pukul 3:05 sore. HK / SIN.

Baca juga :
Eksportir besar, termasuk saham teknologi dan mobil, serta keuangan berakhir di wilayah negatif, meskipun beberapa saham manufaktur meraih keuntungan.

Sementara itu, indeks Kospi Korea Selatan turun 0,76 persen menjadi berakhir pada 2.475,03. Saham mobil turun tajam sementara produsen baja mencatat sedikit kenaikan. Hyundai Motor turun 3,81 persen dan Posco naik 0,29 persen.

Sedangkan pasar saham di kawasana Tiongkok menguat, dengan Indeks Hang Seng berakhir naik tipis 0,04 persen pada 31,513.76 karena penurunan pengembang properti diimbangi oleh kenaikan dalam saham keuangan.

Indeks Shanghai naik 0,3 persen untuk berakhir di 3.279,60 dan indeks Shenzhen bertambah 0,27 persen menjadi ditutup pada 1,868.05. Dewan ChiNext start-up naik 1,2 persen, memberikan kenaikan 0,44 persen yang terlihat pada indeks CSI 300 yang besar, dengan persediaan perawatan kesehatan memimpin pergerakan lebih tinggi.

Sementara itu, indeks S & P / ASX 200 Australia membawa awal positif minggu ini, dengan indeks menguat 0,17 persen menjadi ditutup pada 5.959,40. Saham energi naik 1,65 persen, memimpin kenaikan pada hari setelah kenaikan harga minyak pada sesi terakhir.

Indeks saham MSCI yang luas di Asia Pasifik tidak termasuk Jepang diperdagangkan turun 0,36 persen pada pukul 3:00 sore. HK / SIN.

Pasar di kawasan tersebut telah ditutup mixed pada sesi terakhir didukung oleh kekhawatiran perdagangan dan perkembangan terkait personil Gedung Putih dari Washington.

Pasar juga akan fokus pada pertemuan kebijakan moneter Komite Pasar Terbuka dua hari di akhir minggu ini. Bank sentral diperkirakan akan menaikkan suku bunga dan investor tertarik untuk mendapatkan kejelasan lebih pada jumlah kenaikan suku bunga yang diharapkan tahun ini.

Pertemuan tersebut juga akan menandai konferensi pers pertama dari Ketua Fed Jerome Powell.
Saham di Amerika Serikat sedikit menguat pada hari Jumat, namun masih mencatat kerugian minggu lalu. Dow dan S & P 500 masing-masing turun 1,5 persen dan 1,2 persen pada minggu ini.

Berita lain, ekonom Yi Gang dinominasikan untuk mengambil alih kendali di People’s Bank of China dari gubernur saat ini Zhou Xiaochuan, delegasi parlemen mengatakan kepada Reuters, Senin.
Langkah tersebut dipandang sebagai pertanda kontinuitas dengan kebijakan bank sentral.

Di antara penggerak individu, saham pengembang properti CK Asset Holdings turun 0,64 persen pada pukul 3:00 sore. HK / SIN setelah jatuh lebih dari 3 persen sebelumnya setelah Li Ka Shing mengatakan akan turun sebagai chairman pada bulan Mei. Konglomerat CK Hutchison Holdings turun 1,77 persen menjelang penutupan pasar.

Saham beberapa produsen display di kawasan ini juga turun menyusul laporan Bloomberg bahwa Apple memproduksi layarnya sendiri untuk pertama kalinya. Samsung Electronics ditutup turun 0,78 persen, sementara indeks saham Jepang mengalami penurunan tajam, dengan Japan Display turun 2,42 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Asia akan mencermati pergerakan bursa Wall Street yang masih berpotensi melemah terancam kekuatiran perang dagang dan gejolak politik pemerintahan Trump. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800