English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 13 Maret 2018

Bursa Asia Melandai, Saham Perusahaan Baja Tertekan






Rifanfinancindo - Bursa Asia melemah pada pembukaan perdagangan Selasa ini. Kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memukul produsen baja regional.


Mengutip CNBC, Selasa (13/3/2018), beberapa negara di Asia diperkirakan bakal terpukul dengan keputusan Donald Trump untuk memungut tarif impor yang tinggi bagi produk baja dan aluminium.

"Kami percaya bahwa produk baja dari Korea Selatan, Jepang, Vietnam, Thailand, Afrika Selatan, Australia dan Argentina paling berisiko mengalami perpindahan pasar dari AS," jelas analis energi Wood Mackenzie dalam catatannya.

Baca juga :
Saham Australia turun 0,31 persen didorong oleh pelemahan saham Bluescope Steel yang melemah 0,44 persen dan Rio Tinto yang merupakan perusahaan yang berfokus pada bijih besi, bahan utama baja melemah 1,05 persen.

Saham-saham di sektor keuangan juga mengalami tekanan. AMP kehilangan 0,74 persen sementara Westpac merayap turun 0,3 persen.

Indeks acuan bursa Jepang Nikkei 225 tergelincir 0,35 persen di tengah perkembangan skandal terbaru kronisme yang menekan pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe.

Di sektor baja, saham JFE Holdings kehilangan 0,90 persen dan Nippon Steel turun 0,33 persen.

Indeks Kospi Korea Selatan dibuka mendatar. Saham-saham sektor baja juga bergerak di teritori negatif. Posco, Dongkuk Steel dan Hyundai Steel masing-masing turun lebih dari 1 persen. Rifanfinancindo.

Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800