English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 19 Maret 2018

Bursa Saham Asia Bervariasi Jelang Pertemuan The Fed






PT Rifan Financindo - Laju bursa saham Asia dibuka bervariasi pada perdagangan Senin (19/3/2018). Pelaku pasar menunggu pertemuan The Federal Open Market Committee (FOMC) pada 20-21 Maret 2018.

Mengutip CNBC, bursa saham Asia pada pagi ini dibuka dengan pergerakan bervariasi. Indeks saham ASX 200 Australia menguat, sementara indeks saham utama Jepang tergelincir.

Indeks saham Nikkei Jepang rontok 0,12 persen. Sektor saham perdagangan dan keuangan tertekan, sementara sektor saham teknologi diperdagangkan stabil.

Baca juga :

Selain itu, pelemahan terjadi di indeks saham Kospi Korea Selatan yang tergelincir 0,12. Saham-saham produsen mobil terperosok tajam, seperti Hyundai Motor anjlok 3,49 persen

Sedangkan produsen baja justru mencatatkan keuntungan lewat kenaikan saham. Di antaranya saham Posco yang menanjak 2,78 persen.

Indeks saham S&P/ASX 200 Australia menguat 0,22 persen. Sektor saham energi memimpin kenaikan sebesar 1,4 persen setelah harga minyak dunia reli.

Pergerakan bursa saham Asia hari ini dipengaruhi sentimen pasar yang memusatkan perhatiannya pada pertemuan dua hari The Fed pada pekan ini.

Bursa saham Asia ditutup mixed pada penutupan perdagangan pekan lalu menyusul kekhawatiran dari perkembangan proteksi dagang dari Gedung Putih, Amerika Serikat (AS). PT Rifan Financindo.

Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800