English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 27 Maret 2018

Bursa Asia Asia Menguat, Nikkei Naik 1 Persen



PT Rifan Financindo - Bursa Asia menguat pada pembukaan perdagangan Selasa pagi ini. Penguatan bursa Asia ini mengikuti Wall Street yang rebound karena kekhawatiran akan perang dagang berkurang.

Mengutip CNBC, Selasa (27/3/2018), indeks Nikkei 225 naik 1,06 persen. Indeks Topix juga menanjak 1,17 persen. Sebagian besar sektor berada di zona hijau kecuali sektor pertambangan.

Baca juga :

Di Korea Selatan, Indeks Kospi naik di awal perdagangan. Sektor keuangan dan otomotif menguat. Namun Samsung Electronics tergelincir 0,24 persen.

Indeks acuan ASX 200 Australia naik 0,53 persen. Sebagian besar sektor menguat kecuali saham-saham pertambangan.

Pendorong kenaikan bursa Asia adalah pudarnya kekhawatiran dari pelaku pasar. Perwakilan Perdagangan AS Peter Navarro mengatakan bahwa dia berharap China akan bekerja dengan AS untuk mengatasi masalah yang terkait perdagangan tersebut.

Sementara itu, Perdana Menteri China Li Keqiang mengatakan bahwa kedua negara harus duduk bersama untuk negosiasi menyelesaikan perbedaan mereka. PT Rifan Financindo.

Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800