English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 15 Maret 2018

Investor Khawatir Perang Dagang, Bursa Asia Tergelincir


Rifan Financindo - Bursa saham Asia melemah pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Pergerakan bursa Asia mengikuti wall street yang tertekan.

Tekanan di bursa saham dipicu meningkatnya kekhawatiran investor global terhadap potensi perang dagang Amerika Serikat (AS) akan membebani ekonomi global.

Di bursa saham Asia, indeks saham MSCI Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,05 persen. Indeks saham Australia melemah 0,35 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi susut 0,15 persen dan indeks saham Jepang Nikkei merosot 0,15 persen.

Baca juga :

Bursa saham Asia merosot ini mengekor wall street yang tertekan. Presiden AS Donald Trump mencari cara untuk mengenakan tariff impor China lainnya menimbulkan kekhawatiran perang dagang. Sentimen itu juga mendorong indeks saham MSCI Global tergelincir 0,46 persen. Indeks saham FTSE merosot 0,14 persen.

Tak hanya itu, kekhawatiran perang dagang juga mendorong permintaan obligasi Eropa. Imbal hasil obligasi Jerman bertenor 10 tahun menurun ke level terendah dalam 1,15 bulan di posisi 0,58 persen. Demikian juga obligasi pemerintahan Prancis.

“Bursa saham Asia telah bertahan cukup baik namun harus turun lagi jika bursa saham AS kembali tertekan,” ujar Yutaka Miura, Analis Mizuho Securities, seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (15/3/2018).

Ia menambahkan, bursa  Asia yang tertekan ini dapat mendorong investor memburu saham murah. Akan tetapi, sebagian besar investor cenderung hati-hati. Rifan Financindo.

Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800