English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 29 Maret 2018

Ketegangan Korea Utara Mereda, Bursa Asia Menguat Terbatas






Rifanfinancindo - Bursa saham Asia menguat tipis pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Penguatan bursa saham Asia di tengah ada kemajuan isu Korea Utara.

Selain itu, bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street yang masih tertekan imbas sektor saham teknologi juga membuat bursa saham Asia naik terbatas. Indeks saham MSCI Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,05 persen.

Indeks saham Jepang Nikkei menguat satu persen. Diikuti indeks saham Korea Selatan Kospi menanjak satu persen. Sedangkan indeks saham Australia turun 0,1 persen.

Baca juga :


Pergerakan bursa saham Asia juga dipengaruhi wall street yang melemah. Sektor saham teknologi terutama saham Amazon menekan wall street.

“Kekhawatiran perang dagang global telah berkurang. Meskipun kekhawatiran terhadap sektor teknologi di bursa saham Amerika Serikat masih ada,” ujar Masahiro Ichikawa, Analis Senior Sumitomo Mitsui Asset Management, seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (29/3/2018).

Ia menambahkan, bursa saham Asia juga mendapatkan dukungan dari meredanya ketegangan Korea Utara. Jepang telah mengeluarkan pernyataan kepada pemerintahan Korea Utara terkait pertemuan bilateral. Kemudian membahas kemungkinan pertemuan para pemimpin Jepang dan negara lain.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berkomitmen untuk menghentikan perkembangan senjata nuklir dan bertemu dengan pejabat pemerintahan AS. Rifanfinancindo.



Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800