English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 14 April 2016

Uang Tak Bisa Beli Kebahagiaan? Tapi Uang Ternyata Bisa Beli Ini



PT. Rifan Financindo Berjangka, Uang mungkin bukan benda yang bisa membeli kebahagiaan atau cinta, tapi uang bisa jadi jalan untukmu menemukan kebahagiaan, dan umur panjang. Karena sebuah penelitian menemukan bahwa menjadi orang kaya atau banyak uang ternyata jadi salah satu faktor seseorang punya umur panjang.

Berdasarkan data pengumpulan pajak penduduk Amerika dari tahun 1999 hingga 2014, Raj Chetty, profesor bidang ekonomi Stanford University, bersama beberapa rekannya menemukan bahwa penghasilan ternyata berhubungan erat dengan usia orang tersebut. Dengan kata lain, semakin banyak uang yang dimiliki seseorang, semakin lama pula jangka hidup seseorang, begitu sebaliknya.

Dalam penelitian tersebut dikatakan bahwa secara keseluruhan, orang-orang yang termasuk dalam kategori top 1% orang paling kaya hidup 15 tahun lebih lama dibandingkan mereka yang berada di kategori 1% paling bawah/miskin.

Bukan berarti orang-orang dengan banyak uang mampu membeli banyak barang untuk tetap hidup, namun dilihat dari sisi kesehatan, orang kaya lebih baik dalam menjaga kesehatannya. Perawatan medis adalah hal penting yang menentukan panjang umur seseorang. Tak heran, karena biaya rumah sakit tak murah, kan?
Tapi yang perlu diwaspadai orang kaya adalah tempat hidupnya. Kebanyakan mereka hidup di daerah perkotaan, yang ternyata dalam penelitian lain menunjukkan bahwa mereka yang hidup di kota punya potensi lebih besar berumur pendek dibanding mereka yang hidup di pedesaan, pegunungan atau tempat yang jauh dari kota. Hal ini disebabkan perbedaan biaya hidup dan kualitas lingkungan.

Jika disimpulkan, orang kaya punya kemampuan lebih besar dalam membiayai perawatan medis sehingga bisa memiliki jangka hidup lebih panjang dibanding orang dengan penghasilan pas-pasan atau kurang.

Mereka juga punya 'modal' untuk mencari kebahagiaan, misalnya traveling keliling dunia dengan nyaman, yang mana biasanya bisa memberikan kedamaian pikiran dan kebahagiaan secara emosi dan mental. Orang bahagia biasanya juga hidup panjang umur.

Jadi, jika kamu masih sering bertanya-tanya mengapa kamu harus bekerja keras mencari banyak uang? Jawabannya adalah untuk bisa hidup lebih lama, dan untuk bisa mencari kebahagiaan seperti yang kamu inginkan.


Sumber : Vemale

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800