English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 25 Juli 2014

Bursa Jepang Menguat Signifikan Ikuti Sentimen Positif dari Wall Street


Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini tampak terjadi kenaikan yang cukup signifikan (25/7). Bursa saham Jepang bergerak positif mengikuti sentiment yang berkembang di Asia pada hari terakhir perdagangan pekan ini. Sentiment positif muncul setelah dini hari tadi Wall Street ditutup dengan membukukan kenaikan yang membawa indeks S&P 500 kembali cetak rekor tertinggi.

Pagi ini bursa Jepang terdorong rebound setelah kemarin ditutup turun 0.3 persen. Inflasi konsumen bulan Juni di Jepang mengalami percepatan menjadi 3.3 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini sesuai dengan ekspektasi pasar. Akan tetapi kenaikan di bursa terhambat oleh kenaikan nilai tukar yen terhadap dollar AS.

Pasar masih akan menantikan laporan keuangan dari perusahaan-perusahaan di bursa Jepang. Saham Canon mengalami penurunan sebesar 0.2 persen meskipun penghasilan bersih di kuartal kedua mengalami kenaikan tahunan sebesar 21.6 persen. NTT DoCoMo mengalami peningkatan lebih dari 2 persen menjelang laporan keuangan kuartal pertama yang akan dirilis siang ini.

Indeks spot Nikkei menguat dengan cukup signifikan. Indeks spot tersebut mengalami peningkatan sebesar 89.00 atau 0.58 persen dan berada di posisi 15373.42 poin.

Indeks berjangka Nikkei 225 tampak mengalami pembukaan di posisi 15330 pagi ini. Indeks berjangka tersebut mengalami penurunan sebesar 25 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks terpantau cenderung rebound dan berada pada posisi 15375 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung menguat terbatas. Untuk hari ini indeks tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15250 – 15450 poin.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800