English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 12 Juli 2018

Wall Street Ditutup Anjlok, Perang Tarif Dan Harga Minyak Penyebabnya



PT Rifan Financindo - Bursa saham AS ditutup anjlok pada hari Rabu, mengalahkan empat sesi keuntungan beruntun setelah keluarnya ancaman Washington untuk menerapkan tarif pada tambahan senilai $ 200 miliar barang-barang China mengipasi kekhawatiran perang dagang, sementara penurunan tajam harga minyak memukul saham energi.

China menanggapi ancaman Presiden AS Donald Trump dengan menuduh Amerika Serikat melakukan intimidasi dan memperingatkan bahwa tindakan pemerintah AS itu akan memukul balik.
Nama-nama industri termasuk Boeing, 3M dan Caterpillar, adalah yang paling terpukul oleh perselisihan perdagangan baru-baru ini, sehingga menjadi salah satu hambatan terbesar Dow.

Harga saham hasil-hasil tambang turun 1,7 persen, adalah pengaruh negatif besar lainnya di pasar, dengan Freeport-McMoRan turun 3,9 persen karena harga tembaga mencapai titik terendah dalam sekitar satu tahun.

Baca juga :


Kinerja keuangan JPMorgan Chase dan bank-bank besar lainnya akan dirilis Jumat.

Analis memperkirakan pendapatan perusahaan S & P 500 tumbuh sekitar 21 persen pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya, menurut data Thomson Reuters.

Minyak mentah AS berjangka turun 5 persen akibat eskalasi sengketa perdagangan dan karena ekspektasi pasokan yang meningkat saat turun berita bahwa Libya akan membuka kembali pelabuhan ekspor minyak mentahnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 219,21 poin, atau 0,88 persen, ke 24,700.45, S & P 500 kehilangan 19,82 poin, atau 0,71 persen, ke 2,774.02 dan Nasdaq Composite turun 42,59 poin, atau 0,55 persen, ke 7,716.61.

Pembuat chip, yang sebagian besar bergantung pada pasar China untuk pendapatan mereka, jatuh, dengan indeks semikonduktor Philadelphia turun 2,6 persen.

Sektor utilitas adalah satu-satunya di wilayah positif, dengan kenaikan 0,9 persen.

Twenty-First Century Fox turun 4 persen setelah perusahaan media menaikkan tawarannya untuk Sky Inggris, melihat dari penawar saingan Comcast untuk saat ini. Saham Comcast naik 1,3 persen.

Sekitar 6,0 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, yang membandingkan dengan rata-rata 6,9 miliar harian selama 20 hari perdagangan terakhir, menurut data Thomson Reuters. PT Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800