English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 02 Juli 2018

Bursa Asia Akhir Juni Sebagian Besar Naik; Indeks Shanghai Q2 Anjlok 12 Persen


Rifan Financindo - Bursa Saham Asia ditutup sebagian besar naik pada hari perdagangan terakhir kuartal ini, Jumat sore (29/06) setelah pasar China pulih dari kemerosotan baru-baru ini di tengah kekhawatiran atas ketegangan perdagangan antara Washington dan Beijing.

Indeks Nikkei 225 ditutup naik 0,15 persen, atau 34,12 poin, di 22.304,51. Saham farmasi memimpin langkah lebih tinggi, sementara eksportir utama sebagian besar lebih tinggi di tengah perpanjangan pelemahan yen, yang diperdagangkan pada 110,62 terhadap dolar pada jam 3:04 sore. HK / SIN. Untuk kuartal ini, Nikkei naik 3,8 persen.

Di Korea Selatan, indeks Kospi bergerak kembali ke wilayah positif, ditutup lebih tinggi naik 0,51 persen pada 2.326,13. Kebanyakan saham teknologi meningkat, dengan keuangan juga berkontribusi pada kenaikan.

Baca juga :

Namun di Australia, indeks ASX 200 ditutup lebih rendah sebesar 0,33 persen pada 6.194,60.

Sedangkan pasar China pulih setelah berada di bawah tekanan dalam sesi terakhir. Indeks Komposit Shanghai naik 2,2 persen menjadi ditutup pada 2.848,31 setelah empat hari berturut-turut melemah dan indeks CSI 300 blue-chip naik 2,57 persen. Indeks Komposit Shenzhen yang lebih kecil mengakhiri sesi naik 3,26 persen.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 1,61 persen pada 28955.11 di tengah keuntungan berbasis luas, dengan sektor barang-barang konsumen dan teknologi informasi memimpin kenaikan sebelum penutupan pasar.

Rebound terjadi setelah China pada Kamis mengambil langkah-langkah untuk mengurangi pembatasan investasi asing di industri, seperti perbankan. Pasar-pasar Tiongkok mengalami tekanan akhir-akhir ini karena para investor khawatir atas implikasi ketegangan perdagangan antara Washington dan Beijing.

Meskipun keuntungan Jumat, baik indeks komposit Shanghai dan komposit Shenzhen tetap di wilayah pasar bearish, yang berarti mereka telah turun setidaknya 20 persen dari tertinggi baru-baru ini. Untuk kuartal ini, indeks Shanghai turun sekitar 12 persen.

Memasuki kuartal ketiga, sengketa perdagangan AS-China diperkirakan akan tetap menjadi risiko utama yang dipantau investor di kawasan itu bersama dengan kebijakan moneter AS yang lebih ketat.

Indeks saham MSCI yang luas di Asia Pasifik di luar Jepang naik 1,36 persen, mengoreksi kembali beberapa kerugian baru-baru ini setelah jatuh ke terendah sembilan bulan pada Kamis. Untuk kuartal kedua tahun ini, indeks turun 5,81 persen.

Harga minyak naik beberapa kenaikan semalam, tetapi secara luas didukung oleh kekhawatiran pasokan yang berkelanjutan. Minyak mentah berjangka AS lebih rendah 0,38 persen pada $ 73,17 per barel setelah menyentuh tinggi tiga setengah tahun semalam. Minyak mentah berjangka Brent turun 0,14 persen menjadi $ 77,74.

Dalam berita perusahaan, pembuat smartphone Xiaomi memberi harga penawaran umum perdana Hong Kong di ujung bawah kisaran indikatif pada hari Jumat. Saham dengan harga 17 dolar Hong Kong ($ 2,17), meningkatkan sekitar $ 4,72 miliar secara total, kata Reuters, mengutip sumber. Bagian ritel dari penawaran itu 8,5 kali overbought, South China Morning Post melaporkan.

Di tempat lain, saham Sharp naik 15,19 persen. Munculnya harga saham muncul setelah perusahaan mengatakan telah membatalkan rencana untuk mengeluarkan sebanyak $ 2 miliar dalam saham baru, kata Reuters.

Dalam berita ekonomi, tingkat pengangguran di Jepang turun ke level terendah dalam lebih dari 25 tahun, kata Reuters. Sementara itu, produksi industri Jepang untuk Mei turun 0,2 persen, yang kurang dari perkiraan penurunan 1,1 persen median dalam jajak pendapat Reuters.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Asia selanjutnya akan mencermati pergerakan bursa Wall Street, yang berpotensi naik jika data Personal Spending dan Michigan Consumer Sentiment terealisir meningkat. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800