English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 26 Juli 2018

Euro Turun Saat Rencana Trump Mengenakan 25% Tarif Diungkapkan



Rifan Financindo - Euro hanya sedikit berubah turun pada kerendahan harian disekitar 1.1670 atas rencana Trump mengenakan 25% tarif impor mobil dibukakan selagi bertemu dengan pejabat top Uni Eropa Jean Claude Juncker

Para pemain pasar menahan nafas pada hari Rabu kemarin menunggu hasil dari pertemuan antara Presiden AS Trump dan Uni Eropa Juncker. Kedua pemimpin ini bersiap untuk membicarakan perdagangan dan tarif, khususnya pada industri otomotif. Menjelang pertemuan, Pasangan matauang utama dunia bergerak terbatas dengan EUR/USD bertengger disekitar level 1.1700 tetapi saham berada dalam tekanan dengan indeks Eropa diperdagangkan turun dan saham di AS cenderung dibuka lebih rendah secara tajam.

Jean-Claude Juncker, yang mengepalai team eksekutif Uni Eropa bertemu dengan Presiden Donald Trump dalam usaha untuk mengatasi perbedaan, khususnya mengenai tarif mobil. Trump ingin menaikkan tarif atas mobil Eropa yang diekspor ke AS untuk mengurangi ketidak seimbangan perdagangan dengan benua Eropa. Tetapi Uni Eropa melihat tarif ini sebagai ancaman ekonomi dan sedang menyiapkan langkah-langkah pembalasan.


Baca juga :



Cecilia Malmstor, komisaris perdagangan Uni Eropa, berkata bahwa Uni Eropa sedang mendata daftar barang-barang AS senilai $20 miliar yang bisa menjadi subyek tarif jika mereka tidak mencapai kesepakatan atas tarif mobil. Sementara itu, pada hari Selasa, Gedung Putih berkata bahwa mereka sedang menyiapkan $12 miliar paket bantuan untuk para petani AS yang terpukul oleh ketegangan perdagangan.

Danae Kyriakopoulou, kepala ekonom pada think tank OMFIF yang berbasis di London mengatakan kepada CNBC pada hari Selasa, “hubungan keduanya sangat tegang dan berada pada titik yang sangat rendah.”

Trump menganggap pajak 10 persen dari Eropa atas mobil-mobil AS adalah terlalu tinggi, dibandingkan dengan pajak 2.5 persen yang dikenakan AS atas mobil-mobil Eropa. Namun Brussels membantah bahwa sementara hal tersebut memang benar atas mobil, namun tidak sama untuk truk, lorries, dan untuk barang-barang lainnya seperti sepatu dan pakaian.

Secara tehnikal, pasangan matauang EUR/USD adalah netral, pasangan matauang ini perlu menembus apakah diatas 1.1750 atau dibawah 1.1550 untuk memperoleh suatu momentum arah, tetapi ekstrim range yang terbaru berada pada 1.1855 dan 1.1500. Rifan Financindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800