English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 11 Juli 2018

Bursa Asia 10 Juli Mixed; Indeks Australia Melemah



Rifanfinancindo - Pasar Saham di Asia ditutup mixed pada hari Selasa sore (10/07), terpengaruh reli di saham AS namun masih dibayangi kekhawatiran terkait perang perdagangan baru-baru ini.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 naik 0,66 persen, atau 144,71 poin, untuk menutup intraday tertingginya di 22,196.89 setelah kehilangan sekitar 100 poin di menit-menit terakhir perdagangan. Namun, indeks mencatat kenaikan ketiga berturut-turut lebih tinggi. Sektor keuangan berada di wilayah positif, tetapi sektor barang konsumsi berakhir lebih rendah. Di antara saham kapital besar, Uniqlo-pemilik Fast Retailing naik 1,7 persen sementara robotika dan produsen otomatisasi Fanuc menambahkan 1,49 persen.

Di tempat lain, indeks Kospi Korea Selatan naik 0,37 persen menjadi ditutup pada 2.294,16 karena pembuat baja memulihkan beberapa kerugian yang terlihat di sesi terakhir. Saham-saham teknologi kapital besar mixed, dengan Samsung Electronics naik 1,54 persen.

Baca juga :

Indeks Hang Seng Hong Kong turun tipis 0,02 persen pada 28682.25, dengan sektor energi memimpin kenaikan sebelum pasar tutup. Keuangan lebih tinggi untuk sebagian besar, dengan HSBC naik 0,89 persen pada jam 3:00 sore. HK / SIN, sementara saham teknologi meluncur menjelang penutupan.

Indeks daratan Tiongkok merosot di bawah garis datar tetapi berakhir lebih tinggi, memperpanjang kenaikan tajam yang terlihat pada hari Senin. Indeks Shanghai naik 0,44 persen menjadi ditutup pada 2.827,44. Indeks Chinext gaya Nasdaq naik 0,9 persen sementara indeks CSI 300 blue-chip selesai naik 0,24 persen.

Indeks ASX 200 berbalik lebih rendah, menyerah kenaikan awal untuk menutup 0,44 persen lebih rendah pada 6.258,10 karena subindex keuangan kapital besar turun 1,01 persen di tengah penurunan terlihat di sebagian besar sektor.

Dengan musim laba di depan, ketegangan perdagangan tampaknya telah berkurang sedikit dari sorotan.

Kekhawatiran bahwa perselisihan perdagangan selama sebulan antara AS dan sejumlah mitra dagangnya telah membuat investor gelisah tentang implikasi dari perang dagang potensial terhadap pertumbuhan global. Tarif AS pada $ 34 miliar barang-barang China mulai berlaku pada hari Jumat, dengan China segera membalas dengan tarif pada jumlah yang sama dari produk AS.

Peningkatan secara keseluruhan dalam sentimen juga datang setelah Wall Street ditutup naik tajam di sesi terakhir, didukung sebagian oleh rilis data pekerjaan yang melebihi di bulan Juni pada hari Jumat. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,31 persen, atau 320,11 poin, menjadi ditutup pada 24.776,59, memposting sesi terbaiknya dalam lebih dari satu bulan.

Dalam penggerak individu, Yahoo Jepang muncul 11,39 persen setelah SoftBank Group mengatakan anak perusahaannya akan membeli saham senilai sekitar 221 miliar yen ($ 1,99 miliar), atau 10,78 persen saham, di Yahoo Jepang. Saham tersebut saat ini dipegang oleh Altaba.

Sementara itu, Nissan Motor mengatakan hari Senin telah menemukan kesalahan dalam emisi gas buang dan tes pengukuran ekonomi bahan bakar. Saham pembuat mobil naik 3,79 persen, bergerak ke arah yang sama dengan produsen utama Jepang lainnya.

Saham penyuling minyak Idemitsu Kosan dan Showa Shell Sekiyu menyelesaikan masing-masing 12,6 persen dan 9,65 persen, setelah perusahaan-perusahaan itu mencapai konsensus mengenai merger tahun depan.

Dan di sisi ekonomi, indeks harga konsumen Juni Cina naik 1,9 persen dibandingkan dengan satu tahun lalu, sejalan dengan perkiraan analis dalam jajak pendapat Reuters.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pergerakan bursa Asia selanjutnya akan mencermati pergerakan bursa Wall Street, yang berpotensi naik dengan meredanya ketegangan perdagangan AS-China. Rifanfinancindo.


Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800