English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 31 Juli 2018

Saham Twitter dan Intel Bebani Wall Street


Rifan Financindo - Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street melemah menjelang akhir pekan didorong saham Intel dan Twitter. Kinerja tak sesuai harapan menekan saham Twitter.

Pelemahan wall street juga terjadi di tengah ekonomi AS tumbuh kuat pada kuartal II 2018. Tercatat ekonomi AS tumbuh 4,1 persen.

Pada penutupan perdagangan saham Jumat (Sabtu pagi WIB), indeks saham Nasdaq susut 1,46 persen ke posisi 7.737,42, dan catatkan penurunan terbesar sejak 27 Juni.

Baca juga :


Indeks saham S&P 500 melemah 0,7 persen ke posisi 2.828,82. Dengan sektor saham teknologi susut dua persen menekan laju indeks saham acuan S&P 500. Sementara itu, indeks saham Dow Jones merosot 76,01 poin ke posisi 25.451,06.

Sektor saham teknologi melemah dalam dua hari ini. Pada Kamis, sektor saham teknologi susut lebih dari 1,5 persen didorong saham Facebook catatkan penurunan terbesar.

Kemudian pada Jumat, saham Intel dan Twitter alami pelemahan usai merilis kinerja kuartalan terbaru. Penurunan terjadi usai Departemen Perdagangan mengumumkan ekonomi AS tumbuh dalam tingkat cepat sejak kuartal III 2014.

"Ketika perusahaan-perusahaan berkembang terutama perusahaan teknologi dihargai dengan sempurna. Harga untuk tidak ketidaksempurnaan cukup tinggi. Sementara itu, apresiasi untuk kalahkan penghasilan adalah jauh lebih rendah dari biasanya. Ini adalah konsekuensi ketika pasar menguat," ujar Michael Arone, Chief Investment Strategist State Street Global Advisors, seperti dikutip dari laman CNBC, Sabtu (28/7/2018).

Saham Intel turun lebih dari 8,5 persen usai umumkan penundaan chiep generasi selanjutnya. Namun, perseroan melaporkan laba lebih baik dari harapan. Sedangkan saham Twitter susut lebih dari 20 persen usai menyatakan jumlah pengguna aktif bulanan turun.

Saham Facebook dan Apple ikuti Twitter dan Intel. Saham Facebook turun 0,8 persen dan Apple melemah 1,7 persen. Sedangkan saham Netflix dan Alphabet melemah lebih dari dua persen di wall street. Rifan Financindo.


Sumber : Liputan 6

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800