English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 20 Juni 2014

Pilih Ninja 250 RR Mono Atau Ninja 150 RR 2-Tak? Met Galau Yah.. :D

Ninja 250RR Mono Atau Ninja 150RR 2-tak
Ninja 250RR Mono Atau Ninja 150RR 2-tak
Mungkin ada diantara pemirsah yang sedang tersesat di blog ini yang masih galau Pilih Ninja 250 RR Mono Atau Ninja 150 RR 2-Tak. Tenang saja, kita sama-sama share disini biar ada sedikit acuan dalam menentukan pilihan kedepannya. Karena judulnya kita share, sekali lagi ane bukan menggurui atau sok tahu yah, cuman berusaha sharing yang ane tahu aja.
Kenapa pilihannya antara Ninja RR Mono Atau Ninja 150RR 2-tak? Meskipun cc nya beda, tetapi 150cc 2-tak itu hampir sebanding dengan 2 kali lipatnya 4 tak. Gak percaya? Silahkan baca disini. Selanjutnya perkiraan harga Ninja 250 RR Mono yang katanya akan dijual seharga Rp 39,9 juta hanya terpaut 5 jutaan saja dari Ninja 150RR yang dibanderol Rp 35,1 juta.
Terus penentuan pilihannya berdasarkan apa? Ah yang ringan-ringan aja deh, sebagai newbie ane gak akan bahas masalah teknikal yang bikin mumet ndase, sesuai sudut pandang ane aja. Sebelum kita compare, tengok-tengok spesifikasinya dulu yuk… (dapet dari Bro Rezaholic)
Perbandingan Spesifikasi Ninja RR Mono VS Ninja 150RR 2-Tak
Perbandingan Spesifikasi Ninja RR Mono VS Ninja 150RR 2-Tak
Kedua motor ini bertipe sport dan pastinya kalau motor sport yang pertama ditengok adalah power dan torsi maksimalnya. Untuk urusan power, Ninja 150RR sedikit lebih unggul. Sedangkan untuk torsinya justru sebaliknya RR Mono yang menang. Tetapi Ninja 150RR mempunyai keunggulan lain dalam sektor ini, yakni bobot yang lebih ringan sekitar 17 kg dari Ninja 250RR Mono.
Ninja 150RR 2-tak Atau Ninja 250RR Mono
Ninja 150RR 2-tak Atau Ninja 250RR Mono
Nah, intermesonya cukup sekian pemirsah, sekarang saatnya menentukan pilihan. Referensi untuk Ninja 15oRR 2-tak, itu berdasarkan motor ane sendiri (jadi ane kenal banget nih sama ini motor). Sedangkan untuk Ninja 250RR Mono, ane pake ilmu kira-kira dari data spesifikasi dan dari pengalaman ane nyobain Honda CBR 250R(sama-sama satu silinder) dan Ninja 250 (sama-sama 250cc buatan Kawasaki.
Pilih Ninja 250RR Mono, Jika :
  • Ada uang untuk membelinya :mrgreen:
  • Lebih suka 4-tak daripada 2-tak, biasanya gak suka 2-tak karena motornya ngebul.
  • Prepared buat harian dan track yang dilalui cenderung padat dan bahkan macet
  • Siap ngasih minum pertamax
  • Suka design yang lebih ganteng
  • Silahkan pemirsah tambahin, kalau dirasa sesuai, ane tambahin disini dan ane sebutin itu idenya siapa.. ;)
Pilih Ninja 150RR 2-tak, Jika :
  • Ada uangnya, plus ada niatan gunain kelebihan Rp 5 juta dari selisih harga dengan RR Mono untuk modif (lumayan bisa dapet knalpot racing, ban sedikit gambot dan ber-merk, porting polish dan lain-lain).
  • Lebih suka 2-tak dibanding 4-tak, biasanya para penggemar 2-tak seneng denger suara knalpotnya… treng.. treng.. treng.. meskipun tuh knalpot ngeluarin asep ngebul kalau pas dipanasin doang tapinya.
  • Motor ini juga enak buat harian koq asalkan tracknya gak begitu macet pemirsah. Tapi yah kalau pun macet, akan terobati jika kita diakhir pekan atau kalau ada kesempatan melakukan ritual nge-Kips (Bejek motor dijalanan yang agak sepi hingga Super Kips terbuka dan gak macet).
  • Prepare ngasih minum premium, soalnya motor ini kompresinya justru masih cocok dengan minum premium.
  • Gak mementingkan design, meskipun motor ini masuk kategori motor ganteng, tapi kata ane sih masih gantengan Ninja 250RR Mono. Pengalaman ane juga dulu ngambil Ninja 150RR tahun 2012, bukan karena design-nya tetapi karena performanya.
  • Pengen nyobain sensasi Super Kips, yang sebagian orang nyebutnya “jambakan setan”. Jadi, Ninja 150RR apabila dibejek hingga di atas 7000 rpm akan membuat Super Kips terbuka dan mengeluarkan power besar yang keluar secara tiba-tiba, hingga kita ngerasa “dijambak” dari arah belakang. Nah sensasi seperti itu gak ada di Ninja 250RR Mono yang notabene power menyalur secara merata di tiap rpm.
  • Siap ngeluarin uang tambahan untuk beli oli samping. Kalau pengalaman ane sih untuk oli samping gak terlalu nguras dompet koq, masih terukur lah.
  • Silahkan pemirsah tambahin, kalau dirasa sesuai, ane tambahin disini dan ane sebutin itu idenya siapa.. :D
Nah pemirsah, udah dapet gambaran kan mana yang akan jadi pilihan? Semoga tidak galau lagi dan kalau pun masih bingung, ane ucapin “Met Galau yah… “

Sumber : Komputer Motor

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800