English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 24 Juni 2014

Emas Spot Bergerak Mix


Emas spot dini hari ini ( 24 Juni ) nampak naik tipis setelah dibuka di 1313.46 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT) dan telah naik sekitar 1.35 USD/oz t atau sekitar 0.10 %. Nilai bergulir tampak berada pada 1314.82 USD/oz t.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menyampaikan bahwa perdagangan hari sentimen negatif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat dan menaikkan harga emas spot kendati National Association of Realtors menyampaikan bahwa sektor perumahan di AS mengalami peningkatan kinerja yang cukup baik.

Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan penurunan pada indikator ekonomi Existing Home Sales yang naik ke angka 4.89M dari nilai periode lalu yaitu 4.66M. Laparan menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan naik ke angka 4.74M.

Secara umum pasar valas menunjukkan indikasi bahwa investor valas cenderung memiliki opini yang bersebrangan dengan The Fed sehingga menyebabkan kurs Dollar AS berada dalam tren turun. Bank sentral AS tersebut cenderung memberikan suatu outlook positif bagi ekonomi AS, namun demikian investor valas nampak tidak sepakat sehingga kebijakan The Fed untuk melanjutkan tapering dianggap kurang akomodatif.

Sementara itu, emas spot nampak berada di kisaran 966.61 EUR/t oz dan melemah tipis terhadap Euro pada perdagangan XAUEUR sekitar – 0.11%. Pada XAUGBP emas spot berada pada 772.08 GBP/t oz atau turun sekitar – 0.09%.


Indra Yudistira/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens
Pic : Pixabay.com

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800