English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 11 Juni 2014

Motor Terinspirasi Valentino Rossi, Harganya Rp 1,6 Miliar

 
Dresden -Meski sekarang sudah era 4 tak, tidak bisa dipungkiri kalau masih banyak yang sebenarnya masih menyukai motor 2 tak. Liar dan agresif adalah ciri 2 tak yang banyak disukai. Nah, ini salah satu motor 2 tak terbaru. Harganya mencapai Rp 1,6 miliar.

Sekilas pandang, orang mungkin akan berpikir ini adalah sebuah Honda NSR500. Bukan. Karena ini adalah Ronax 500 buatan produsen motor Jerman, Ronax GmbH. Mereka ingin menciptakan sebuah motor bernuansa dan berkemampuan balap tapi juga masih enak digunakan harian.

Motor ini mengambil inspirasi dari motor balap Grand Prix dahulu ketika masih menggunakan 2 tak. Mesinnya menggunakan mesin 2 tak, 4 silinder, berkonfigurasi V 80 derajat, plus two counter-rotating crank shafts.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 160 hp di 11.500 rpm. Angka itu merupakan angka yang sangat besar untuk ukuran mesin 500 cc.

Namun yang cukup membuat kaget adalah harganya. Karena motor ini dilepas Ronax dengan harga 100.000 euro atau sekitar Rp 1,6 miliar, itu pun belum termasuk pajak dan biaya pengiriman dari Dresden, Jerman.

Tapi, Ronax menjamin eksklusivitas motor ini. Sebab selain masih dirakit dengan tangan alias hand made, motor ini juga diproduksi dalam jumlah sangat terbatas yakni hanya 46 unit saja. Sesuai dengan nomor yang dipakai pebalap MotoGP Italia Valentino Rossi.

Ya memang, motor ini terinspirasi dari Rossi. Bahkan livery motor tersebut memiliki livery yang sama persis dengan motor Valentino Rossi saat menjuarai GP 2001.
 
Sumber : Detik Oto

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800