English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 22 Oktober 2013

Harga Emas Mixed Terbatas; Investor Tunggu Data NFP

(Vibiznews – Commodity) – Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas mengalami penurunan untuk dua hari berturut-turut (22/10). Meskipun terbatas, harga emas kembali tertekan menjelang rilis data NFP dan tingkat pengangguran di Amerika Serikat nanti malam. Data dari sektor tenaga kerja ini akan menjadi indikator apakah The Fed masih akan mempertahankan program pemberian stimulus moneternya hingga akhir tahun ataukah akan memotong sebagian stimulus dalam waktu dekat.

Data dari sektor tenaga kerja untuk bulan September lalu akan dirilis nanti malam setelah ditunda akibat penutupan kegiatan pemerintah Federal AS yang terjadi selama 16 hari di paruh pertama bulan Oktober ini. Para pelaku pasar masih mengharapkan bahwa The Fed akan mempertahankan besaran program stimulus moneternya setidaknya hingga akhir tahun mendatang.

Harga emas mengalami pergerakan yang cenderung melemah terbatas jelang data NFP. Apabila data yang dirilis mengecewakan tampaknya harga emas akan kembali mengalami peningkatan signifikan.
Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas spot LLG ditutup pada posisi 1315.60 dollar per troy ons. Harga emas spot naik tipis sebesar 1 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya akhir pekan lalu.

Harga emas berjangka Comex untuk kontrak bulan Desember ditutup turun tipis pada akhir perdagangan dini hari tadi. Harga emas berjangka tersebut mengalami pelemahan sebesar 0.1 persen di posisi 1341.60 dollar per troy ons.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot dan berjangka masih berpotensi untuk mengalami penurunan terbatas, terutama di sesi Asia. Hari ini diperkirakan harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran 1300 – 1325 dollar per troy ons.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800