English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 14 Oktober 2013

Ditinggal Pengembang BlackBerry 10, Bagaimana Nasib BlackBerry?



(Vibiznews – Technology) “Sudah jatuh tertimpa tangga pula”, mungkin itu adalah peribahasa yang cocok untuk menggambarkan situasi raksasa teknologi saat ini, bagaimana tidak setelah akan merumahkan 40 persen karyawannya BlackBerry juga harus kehilangan beberapa orang penting yang merupakan pengembang dari sistem operasi BlackBerry 10.

Orang-orang yang merupakan satu tim yang tergabung dalam The Astonishing Tribe (TAT) secara resmi telah mengumumkan rencana mereka untuk hengkang dari perusahaan yang telah mengakuisinya pada Desember tahun 2010 lalu. Ketujuh pengembang yang fokus mengembangkan sistem operasi BlackBerry 10 itu sebelumnya merupakan tim desainer yang mengembangkan user interface untuk lintas platform.

Ketujuh pengembang BlackBerry yang memutuskan untuk hengkang antara lain James Haliburton, Andres Larsson, Roger Andersson Reimer, Anton Boman, Michael Winberg, Oscar Olivestedt, dan Marcus Eriksson.

Tim TAT ini sendiri memiliki peranan penting dalam mengembangkan generasi penerus sistem operasi BlackBerry mulai dari desain visual hingga tampilan antar muka. Kabarnya setelah resmi hengkang dari BlackBerry pada Januari 2014, tim ini berencana untuk membuka usaha baru.
 
Seperti dikutip dari All ThingsD, James Haliburton mengatakan bahwa “Yang menjadi salah satu kebanggaan kami saat tim kami menjadi kunci utama dari kelahiran sistem operasi BB 10 hingga kemudian OS ini dibenamkan dalam perangkat BlackBerry.”

Sementara itu James sendiri tidak menyebutkan bagaimana kelanjutan nasib BlackBerry setelah ditinggal pergi timnya. Namun ia merasa puas dengan hasil kerja timnya selama ini dalam mengembangkan platform BlackBerry 10.

Sumber : Vibiznews

0 komentar :

Posting Komentar

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800