English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 25 Oktober 2013

Harga Emas Melonjak di Penutupan Perdagangan Imbas Harapan Bertahannya Stimulus Fed



(Vibiznews – Commodity) – Pada penutupan perdagangan dini hari tadi harga emas spot LLG dan berjangka Comex terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan (25/10). Harga komoditas ini mengiringi laju kenaikan harga komoditas lain setelah rilis data awal aktivitas sektor manufaktur di China untuk bulan Oktober menunjukkan ekspansi yang lebih besar dari ekspektasi.

Indeks Flash Manufacturing PMI di bulan Oktober dirilis pada angka 50.9 poin. Angka ini jauh melampaui estimasi yang sebelumnya hanya memperkirakan PMI manufaktur ini di level 50.2 poin. Ekspansi sektor manufaktur di bulan Oktober ini makin cepat setelah di bulan September lalu angka PMI manufaktur hanya berada di level 50.1 poin.

Sementara itu pada perdagangan tadi malam para investor juga berspekulasi bahwa Fed belum akan melakukan pemotongan besaran stimulus moneter di Amerika Serikat. Pasar memperkirakan bahwa Fed akan mempertahankan pembelian obligasi senilai 85 miliar dollar per bulan setidaknya hingga bulan Maret 2014 mendatang.

Harga emas spot LLG pada akhir perdagangan terpantau berada pada posisi 1346.50 dollar per troy ons. Harga emas ini mengalami peningkatan sebesar 13 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya. Harga emas berjangka di Comex New York mengalami peningkatan sebesar 1.2 persen dan ditutup pada posisi 1350.30 dollar per troy ons.

Hari ini harga emas tampaknya akan mengalami pergerakan yang cenderung menguat lagi. Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa harga komoditas hari ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 1340 – 1360 dollar per troy ons.

Sumber : Vibiznews

1 komentar :

 
Disclaimer: Semua informasi yang tersedia dalam blog ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan informasi yang terbaik, akan tetapi kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari blog ini.

PT. Rifan Financindo Berjangka Surabaya
Wisma Bii Lt. 16 Jl. Pemuda 60-70 Surabaya 60271 Telp : 031-5349800(hunting), Fax : 031-5347800